Passos Jelaskan Kondisi Pemulihannya Setelah Operasi Hernia

Penulis: M. Aldi
Senin 05 Okt 2020, 21:30 WIB
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passosr

Luizinho Passos ketika melatih kiper Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Kondisi Luizinho Passos sudah semakin membaik setelah dia naik meja bedah. Pelatih kiper Persib Bandung tersebut menderita Hernia dan menjalankan operasi sekitar sepuluh hari yang lalu.

Memang butuh proses baginya untuk kembali bisa beraktivitas dengan normal. Bahkan saat ini dia masih harus beristirahat tanpa melakukan kegiatan yang berat selama pemulihan. Perlu setidaknya waktu selama tiga pekan baginya sebelum kembali bekerja sesuai instruksi dari dokter.

"Saya merasa lebih baik setiap harinya. Menurut rekomendasi dari dokter, saya masih memerlukan waktu sekitar tiga pekan hingga sebulan agar bisa beraktivitas dengan normal lagi," kata pria berusia 45 tahun tersebut saat diwawancara.

Nantinya posisi pelatih penjaga gawang di Persib sementara ditempati oleh Gatot Prasetyo. Selama Passos beristirahat, Gatot yang mendampingi Teja Paku Alam dan kawan-kawan di setiap sesi latihan. Program pun sudah diberikan pada eks pelatih kiper Persib di musim 2019 itu.

"Ya Gatot akan membantu saya ketika saya sedang menjalani pemulihan. Dia akan melakukan latihan dan mendampingi para kiper, saya akan membuat programnya, dan Gatot nanti yang akan menjalankannya bersama kiper Persib. Semuanya sudah direncanakan dengan baik," jelasnya.

Tidak lupa, Passos juga mengingatkan kipernya untuk tetap berlatih meski tim saat ini sedang diliburkan selama satu pekan. Selain menjaga kondisi, mereka pun diminta banyak meluangkan waktu bersama keluarga, untuk membenahi mental maupun psikologisnya setelah 1,5 bulan ke belakang terus digenjot latihan.

"Rekomendasi untuk para kiper adalah melanjutkan latihan fisik cardio dan juga berlatih di gym, dan juga berkumpul bersama keluarga. Jadi nanti saat mereka kembali berlatih bersama, mereka akan mempunyai mental yang bagus lagi," jelasnya.

Eks pelatih kiper Borneo FC itu juga mengaku dirinya masih yakin kompetisi akan dilanjutkan. Sebelumnya restart Liga 1 2020 ditunda karena kondisi pandemi yang masih melanda. Menurutnya kompetisi sangat memungkinkan digelar jika saja protokol kesehatannya diikuti dengan disiplin.

"Saya tidak berpikiran itu adalah hal yang positif untuk membatalkan karena kami sudah mempersiapkan tim ini untuk bermain di kompetisi. Saat ini kami harus membuat rencana baru dan ini membut mental para atlet menjadi stres. Hari ini kami harus bisa beradaptasi dengan masalah covid-19, semua liga di dunia sudah dilanjutkan dengan protokol yang sudah dibuat," tukasnya.

Artikel Tag: luizinho passos, Persib

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini