Paska Batalkan Pembangunan Stadion, Pemilik AS Roma Temui Virginia Raggi

Penulis: Yuni Winata
Kamis 04 Mar 2021, 08:00 WIB
Setelah batalkan proyek stadion baru, pemilik AS Roma temyi mayor Virginia Raggi

Friedkin

Berita Liga Italia: Beberapa hari setelah mengumumkan pembatalan pembangunan stadion baru, pemilik AS Roma, Dan dan Ryan Friedkin, menemui mayor kota Roma, Virginia Raggi, pada Selasa (2/3).

Proposal pembangunan stadion baru Giallorossi, Stadio della Roma, awalnya diusulkan oleh pemilik Roma sebelumnya, James Pallotta, hampir satu dekade lalu.

Namun mengikuti pertemuan yang digelar pada Jumat (26/2) lalu, dewan direksi Roma akhirnya memutuskan untuk membatalkan pembangunan stadion tersebut karena biaya yang terlalu berlebihan, birokrasi yang rumit, dan krisis finansial yang dialami klub sebagai dampak pandemi Covid-19.

Dan sebuah media Italia, Ansa, melaporkan bahwa pemilik Roma, Dan dan Ryan Friedkin, pada Selasa (2/3) menemui mayor kota Roma, Virginia Raggi. Ansa menyebutkan bahwa Friedkin menemui Raggi untuk mengungkapkan kembali keinginan mereka membangun stadion.

Selain itu mereka juga membicarakan tentang tuntutan hukum yang mungkin akan dihadapi Roma dari perusahaan real estate Euronova.

Euronova bekerjasama dengan James Pallotta, dan membeli tanah di Tor di Valle, sebagai lokasi yang dipilih untuk pembangunan stadion.

Pada Senin (1/3), Euronova menulis surat yang ditujukan pada klub dan kota Roma, menegaskan bahwa kesepakatan untuk membangun stadion baru masih tetap mengikat.

Sementara itu mantan pemilik Roma, James Pallotta, juga marah saat tahu bahwa pembangunan stadion yang sudah lama direncanakannya akhirnya dibatalkan oleh pemilik baru.

Selama ini, Roma menggunakan stadion yang sama dengan Lazio, Stadio Olimpico.

Artikel Tag: AS Roma, Virginia Raggi, stadion baru

2007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini