Partai Kontra Persija Tanpa Penonton, Persib Ajukan Banding

Penulis: M. Aldi
Selasa 05 Mar 2024, 06:45 WIB
Persib ajukan banding atas sanksi larangan menggelar laga dengan menghadirkan penonton saat menjamu Persija

Persib ketika menjamu PSIS di Si Jalak Harupat

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Nota banding dilayangkan Persib atas sanksi yang diterima oleh Komdis PSSI. Sebelumnya Maung Bandung dihukum larangan menggelar laga dengan menghadirkan penonton di satu partai kandang terdekat.

Laga kandang berikutnya dari tim asuhan Bojan Hodak adalah duel klasik melawan Persija. Rencanaya laga ini akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3) sore mendatang.

Pertandingan melawan Macan Kemayoran tentu menjadi momen yang sudah sangat dinantikan. Terutama untuk Bobotoh karena ingin mendukung secara langsung klub kebanggaannya menghadapi sang rival abadi.

Karena itu, banding resmi diajukan oleh klub atas putusan ini. Andang Ruhiat selaku Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Diharapkan permohonan ini bisa dikabulkan Komite Banding. Nota banding yang dikirimkan ke Komite Banding PSSI tersebut bernomor 05/DIR-PBB/III/2024.

"Hari ini Persib telah mengirimkan surat pengajuan ke Komite Banding PSSI. Kita berharap, Komite Banding bisa mengabulkan permohonan untuk membatalkan sanksi Komite Disiplin PSSI," terang Andang Ruhiat, Senin (4/3).

Sanksi ini diawali dengan hadirnya suporter PSIS dalam laga pekan ke-26 lalu. Ada ratusan pendukung Mahesa Jenar yang datang dan terjadi kericuhan usai laga di luar stadion. Padahal menurut regulasi di musim ini, suporter tamu dilarang hadir ke stadion.

Hal itu membuat Komdis PSSI menghukum Maung Bandung satu laga kandang tanpa penonton dan denda Rp. 25 juta. Namun pihak klub bisa mengajukan banding atas putusan ini.

Sambil menanti hasil dari pengajuan banding, pihak Persib tetap bersiap melakukan persiapan menggelar laga melawan Persija. Koordinasi dilakukan dengan pihak-pihak terkait termasuk jajaran kepolisian.

Artikel Tag: Persib, Andang Ruhiat, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/partai-kontra-persija-tanpa-penonton-persib-ajukan-banding
1760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini