Parolo: Nicolo Barella Memainkan Peran Sergej Milinkovic-Savic

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 07 Nov 2021, 13:00 WIB
Nicolo Barella

Nicolo Barella/ sempreinter.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan gelandang Lazio, Marco Parolo menilai jika peran Nicolo Barella di bawah skema Simone Inzaghi seperti Sergej Milinkovic-Savic di Lazio.

Pelatih Simone Inzaghi datang ke Inter Milan dengan membawa skema permainan yang sama seperti yang digunakannya saat menangani Lazio. Dengan mengusung formasi 3-5-2, Inzaghi sangat mengandalkan penguasaan bola di lini tengah.

Skema tersebut sebenarnya cukup mirip dengan apa yang dibawa Antonio Conte selama menukangi Nerazzurri. Hal inilah yang membuat Inter bisa langsung tancap gas sejak awal musim, meski tidak banyak melakukan pembelian pemain di musim panas kemarin.

Terkait hal ini, dalam sebuah wawancara bersama Corriere dello Sport, mantan gelandang Lazio, Marco Parolo menilai jika peran Nicolo Barella di bawah skema Inzaghi sangat mirip dengan peran yang diusung Sergej Milinkovic-Savic di Lazio.

Barella tidak hanya berperan menguasai lapangan tengah dan jadi penghubung antara lini belakang, tapi juga bermain lebih ke depan untuk membantu striker membuka ruang, mencetak gol, dan memberikan assist kepada mereka.

“Inzaghi melatih dengan insting. Anda melihatnya dari perayaan atau dari gerak tubuh. Inzaghi mengerti ini. Dia tahu bagaimana memahami momen-momen yang dialami para pemain,” ujar Parolo.

“Baginya komunikasi adalah segalanya. Dan saya mulai melihat pengaruhnya dengan Inter juga. Pernahkah Anda melihat Joaquin Correa? Jika moodnya sedang buruk, Inzaghi mengetahui hal ini dan memotivasinya terus-menerus,”

“Saya juga melihat Dimarco dan Bastoni bermain bagus di pertahanan. Tentang Barella, dia adalah Sergej Milinkovic-Savic versi Inter-nya. Serius, dia dan Marcelo Brozovic tidak pernah menyerah,”

“Simone seperti ini: ketika dia punya ide, dia menyampaikannya. Barella bisa menjadi lebih kuat di bawah kepemimpinan Inzaghi.” pungkasnya.

Artikel Tag: Nicolo Barella, Marco Parolo, Simone Inzaghi, Sergej Milinkovic-Savic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/parolo-nicolo-barella-memainkan-peran-sergej-milinkovic-savic
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini