Parlemen Inggris Marah Usai Pengeran William Dicemooh Dalam Final Piala FA

Penulis: A Mahfuda
Selasa 17 Mei 2022, 12:49 WIB
Pengeran William dicemooh selama final Piala FA antara Liverpool dan Chelsea (Sumber: Getty)

Pengeran William dicemooh selama final Piala FA antara Liverpool dan Chelsea (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pangeran William dicemooh oleh ribuan penggemar sepakbola di Wembley Stadium selama gelaran final Piala FA pada Sabtu (14/5) kemarin.

Sebuah cuplikan video menampilkan Duke of Cambridge tersebut berjabat tangan dengan para pemain Liverpool dan Chelsea sebelum kick-off, namun momen tersebut diiringi oleh sorakan ejekan dari para penonton, yang semakin lama makin keras.

Tak begitu jelas apakah kedua kelompok penggemar terlibat, meskipun banyak yang mengklaim bahwa suara cemoohan itu berasal dari tribun Liverpool.

Beberapa pihak berpendapat bahwa reaksi tersebut berhubungan dengan bencana Hilsborough, yang mengakibatkan 97 orang tewas dalam kecelakaan fatal di semifinal Piala FA pada 1989 silam.

Pakar Keluarga Kerajaan, Omid Scobie, menuliskan di Twitter, “Momen tak terduga di Final Piala FA hari ini, di mana penggemar Liverpool mencemooh Pangeran William dan Lagu Kebangsaan.”

"Pemahaman saya adalah bahwa masih terasa ada pihak yang menutup-nutupi bencana Hillsborough dan berusaha mendapatkan keadilan untuk itu.”

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kemenangan LiverpooI atas Chelsea melalui adu penalti setelah 120 menit tanpa gol.

Namun cemoohan sebelum pertandingan tersebut sontak memicu kemarahan dari sejumlah anggota parlemen Inggris. Mereka menyebut aksi tersebut “mengerikan” menjelang acara Queens Platinum Jubilee.

Juru bicara umum, Sir Lindsay Hoyle, mengatakan kepada MailOnline, “Saya benar-benar mengutuk setiap penggemar yang mencemooh Pangeran William di Wembley hari ini.”

“Final Piala FA harus menjadi kesempatan ketika kita bersatu sebagai sebuah negara. Itu tidak boleh dirusak oleh sebagian kecil dari perilaku yang benar-benar memalukan dari penggemar. Di sepanjang tahun ini – Queen’s Platinum Jubilee – ini mengerikan.”

Dan Sir Ed Davey, pemimpin partai Demokrat Liberal, mengatakan, “Kami memiliki raja yang paling hebat dan para penggemar yang mencemooh tidak mewakili klub mereka atau negara kami.”

Sementara itu anggota parlemen Tory dan mantan sekretaris budaya, Karen Bradley, mendesak FA “untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan dan mengejar mereka yang bertanggung jawab.”

Dia menambahkan, “Sungguh tidak dapat diterima dan memalukan bahwa para penggemar mencemooh Pangeran William.”

Artikel Tag: Piala FA, William, Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/parlemen-inggris-marah-usai-pengeran-william-dicemooh-dalam-final-piala-fa
948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini