banner babe

Park Ji-Sung: MU Terpuruk karena Pemainnya Tak Kuat Hadapi Tekanan

Penulis: Demos Why
Senin 18 Nov 2019, 11:00 WIB
Park Ji-Sung: MU Terpuruk karena Pemainnya Tak Kuat Hadapi Tekanan

Pemain Manchester United (Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Manchester United, Park Ji-Sung, angkat suara untuk memberikan komentar terkait penampilan tak konsisten Setan Merah di musim ini. Ji-Sung menilai hal itu terjadi karena pemain muda MU saat ini tak mampu mengatasi tekanan.

Performa tak konsisten Manchester United di musim ini terus menjadi perhatian banyak kalangan. Pasalnya tim arahan Ole Gunnar Solskjaer kerap tampil angin-anginan di sepanjang musim ini. usai tampil baik di satu laga, mereka lantas menunjukkan performa mengecewakan di pertandingan selanjutnya. Dan hal itu terus berulang meski dalam beberapa pertandingan terakhir mulai menunjukkan tanda-tanda perubahan.

Salah satu pihak yang mengomentasi inkonsistensi penampilan Man United musim ini adalah Ji-Sung. Dia menilai permasalahan utama yang dihadapi oleh skuat Solskjaer tak lain adalah masalah psikologis di mana tim arahannya dianggap tak mampu menghadapi tekanan.

"Saya pikir mereka memiliki masalah dalam aspek psikologis," ujar Ji-Sung dilansir dari Goal International.

"Saat dia [Solskjaer] pertama kali menjabat sebagai manajer Man United, ada motivasi kuat untuk bisa finis di posisi empat besar untuk tampil di Liga Champions."

"Namun setelah mereka tersingkir dari Liga Champions serta kehilangan posisi di liga, tim ini mulai mendapatkan tekanan. Saya menilai tekanan seperti itu yang sulit bagi para pemain mereka."

Ji-Sung lantas menyarankan manajemen klub untuk memberikan dukungan penuh bagi Solskjaer pada setiap jendela transfer dengan mendatangkan pemain-pemain yang dibutuhkannya.

"Terkait musim depan, sangat penting bagi Man United untuk memberikan dukungan kepada manajer mereka," ujarnya melanjutkan.

"Mereka harus memberikan dukungan dengan mendatangkan pemain-pemain yang diinginkannya. Semakin cepat tentu akan semakin baik sehingga para pemain baru akan menghabiskan pra-musim bersama tim yang ada saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Park Ji Sung

4656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini