Park Hang-seo tak Akui Timnas Indonesia Lebih Baik di Bawah Shin Tae-yong

Penulis: Dayat Huri
Minggu 08 Jan 2023, 22:15 WIB
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo/foto dok Piala AFF

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Pelatih Vietnam, Park Hang-seo kembali melempar psywar kepada Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) malam pukul 19.30 WIB.

Dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan leg kedua nanti, Park Hang-seo tidak sepakat dengan pernyataan Shin Tae-yong yang sebelumnya sempat menyatakan bahwa permainan skuat Garuda sudah lebih baik dibandingkan beberapa waktu terakhir.

"Saya pikir dia harus membuktikan hal itu dengan hasil. Biasanya saya tidak menilai tim lain, saya memilih untuk membuktikan tim saya dengan hasil yakhir. Saya juga berpikir Indonesia lebih, apabila saya kalah saya akan mengakuinya dan sepakat dengan dia (Shin Tae-yong). Tapi jika saya menang, berhenti berkata seperti itu," tegas pelatih yang juga berasal dari Korea Selatan itu seperti dikutip dari laman resmi Piala AFF.

Park Hang-seo sendiri memiliki motivasi ekstra untuk dapat membawa Vietnam ke final Piala AFF 2022 ini. Pasalnya, kontrak pelatih 65 itu akan berakhir usai turneman ini. Karena itu, dia bertekad menaklukkan timnas Indonesia dan merebut tiket ke final.

"Pertandingan nanti krusial untuk saya karena kontrak saya berakhir setelah turnamen, jadi apabila kami kalah kontrak saya akan berakhir lebih cepat. Jika kami menang, saya akan memiliki dua pertandingan lagi dengan tim ini. Kami melakukan persiapan semaksimal mungkin dan akan berusaha untuk menang," katanya.

Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1) lalu. Kondisi itu membuat Vietnam wajib menang untuk dapat merengkuh satu tiket ke partai final. Bermain seri dengan skor di atas 1-1 atau kalah, The Golden Star Warriors dipastikan tersingkir dari turnamen paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu.

Artikel Tag: park hang-seo, Vietnam, timnas Indonesia, Piala AFF, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/park-hang-seo-tak-akui-timnas-indonesia-lebih-baik-di-bawah-shin-tae-yong
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini