Paris Saint-Germain Akhirnya Resmi Pecat Christophe Galtier

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Jul 2023, 19:25 WIB
Manajer PSG, Christophe Galtier.

Christophe Galtier. (Foto: Jean Catuffe)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kepergian Christophe Galtier dari Paris Saint-Germain telah dikonfirmasi, dan sang juara Ligue 1 segera memperkenalkan Luis Enrique sebagai penggantinya.

PSG akhirnya berpisah dengan Christophe Galtier setelah melalui proses yang berlarut-larut untuk mencapai kesepakatan pemutusan kontrak. Dia hanya menghabiskan satu musim di ruang ganti di Parc des Princes dan masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut berhasil memberikan gelar Ligue 1 musim lalu, namun ia mendapat kritikan setelah tersingkir dari Liga Champions.

Pemecatan ini terjadi pada saat Galtier menghadapi masa-masa sulit, di mana ida akan diadili di Prancis dan terancam hukuman tiga tahun penjara, di tengah tuduhan diskriminasi di mantan klubnya, Nice.

"Pada akhir tahun keuangan 2022/23, Paris Saint-Germain dan Christophe Galtier telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak pelatih di tim utama," bunyi pernyataan klub.

"Klub ingin menyoroti profesionalisme dan komitmennya, yang memungkinkan Rouge & Bleu memenangkan gelar juara Prancis kesebelas yang bersejarah serta Trofi Champions."

PSG kini akan menunjuk mantan pelatih Barcelona dan Spanyol, Luis Enrique. Pelatih berusia 53 tahun itu akan kembali ke manajemen untuk pertama kalinya sejak meninggalkan perannya bersama La Roja setelah timnya tersingkir dari Piala Dunia 2022 secara mengejutkan. Luis Enrique sebelumnya melatih Barcelona antara 2014 hingga 2017, yang terkenal karena memenangkan treble di musim pertamanya menangani raksasa Catalan.

Artikel Tag: Christophe Galtier, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paris-saint-germain-akhirnya-resmi-pecat-christophe-galtier
930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini