Pardew Mundur Sebagai Manajer CSKA Sofia Setelah Kasus Rasisme

Penulis: Dwi Prima
Kamis 02 Jun 2022, 10:49 WIB
Pardew Mundur Sebagai Manajer CSKA Sofia Setelah Kasus Rasisme

Alan Pardew / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Alan Pardew resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai manajer di CSKA Sofia karena perilaku rasis dari beberapa fans klub Bulgaria itu.

Pelatih berusia 60 tahun itu diangkat menjadi pelatih klub pada April tahun ini, setelah menjabat sebagai direktur teknis sejak November 2020.

Waktunya di klub telah berakhir setelah insiden memalukan dalam pertandingan mereka melawan Botev Plovdiv pada 19 Mei.

Pardew mengumumkan kepergiannya di situs resmi klub, dengan mengatakan: "Pertama, saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar CSKA yang sebenarnya, atas dukungan dan semangat mereka untuk klub. Ini merupakan hak istimewa bagi saya untuk menjadi bagian dari dan melayani klub ini!

"Sayangnya, waktu saya di sini sudah berakhir! Peristiwa sebelum dan sesudah pertandingan dengan Botev tidak dapat diterima oleh saya, untuk asisten saya Alex Dyer, atau untuk pemain kami. 

"Alasan tidak ada yang memberikan wawancara setelah pertandingan adalah karena kami semua sangat marah dengan situasi yang meningkat.

"Para pemain kami memutuskan untuk bermain hanya karena kesetiaan dan untuk melindungi klub. Sekelompok kecil penggemar rasis terorganisir mencoba menyabotase pertandingan, ini bukanlah apa yang saya inginkan untuk memimpin dan mewakili tim. 

"Jelas, ini bukan jalan yang benar untuk CSKA, karena klub seperti ini pantas mendapatkan lebih."

Empat pemain kulit hitam CSKA Sofia dilaporkan dilempari pisang sebelum pertandingan. Para pemain awalnya menolak untuk kembali ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan tetapi akhirnya keluar dari ruang ganti untuk memainkan pertandingan tersebut.

Artikel Tag: Rasisme, Alan Pardew, CSKA Sofia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pardew-mundur-sebagai-manajer-cska-sofia-setelah-kasus-rasisme
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini