Paradoks De Ketelaere: Kreativitas Ada, Insting Membunuh Masih Nihil

Penulis: Nur Afifah
Jumat 07 Okt 2022, 22:58 WIB
Charles De Ketelaere

Charles De Ketelaere (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Charles De Ketelaere tengah dihantam kritik dalam beberapa hari terakhir mengingat ia belum menunjukkan gebrakan nyatanya sejak transfer mahalnya dari Club Brugge ke AC Milan.

La Gazzetta dello Sport berbicara mengenai situasi paradoks saat De Ketelaere menduduki urutan kedua di Serie A untuk jumlah peluang yang diciptakan per pertandingan di bawah Gerard Deulofeu dan bahkan mengungguli Rafael Leao. Ia juga menempati posisi ketiga dalam hal rata-rata sukses menggiring bola, hanya tertinggal dari Banda (Lecce) dan Djuricic (Sampdoria). Terakhir, ia juga masuk 10 besar pemain yang mampu merebut bola dengan jumlah tertingggi.

Kendati demikian, statistik yang paling diperhatikan orang-orang adalah gol dan umpan gol. Pemain internasional Belgia tersebut belum mencatat gol perdananya untuk Rossoneri dan banyak yang sepakat ia kurang insting membunuh melalui umpan final atau tembakan untuk benar-benar membuat perbedaan.

Jelas bahwa fans berharap aspek tersebut dan menginginkan sesuatu yang lebih di area pertahanan lawan dari gelandang serang 21 tahun tersebut, namun hal tersebut bakal memerlukan kesabaran. Sang pemain berjuang keras untuk bergabung dengan klub dan akan bekerja sama kerasnya demi membuktikan kelayakannya.

De Ketelaere tidak memiliki pramusim penuh bersama Milan sehingga ia mungkin perlu lebih banyak waktu untuk terbiasa dengan mekanisme tim yang mempunyai instruksi presisi, khususnya dalam peran krusial seperti gelandang serang. Raksasa Serie A tersebut juga sangat menginginkannya dan di usianya sekarang sang pemain masih memiliki banyak waktu sebagaimana yang disadari oleh Stefano Pioli.

Artikel Tag: De Ketelaere, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paradoks-de-ketelaere-kreativitas-ada-insting-membunuh-masih-nihil
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini