Para Pemain Borneo FC Diberi Jatah Libur, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Feb 2019, 14:00 WIB
Para Pemain Borneo FC Diberi Jatah Libur, Ini Alasannya

Borneo FC saat tampil di babak 32 besar Piala Indonesia/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia: Setelah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia, para pemain Borneo FC bisa sedikit bersantai dengan jatah libur yang diberikan tim pelatih. Tim berjuluk Pesut Etam itu baru akan kembali berlatih, Senin (11/2) nanti.

Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez menyebut, tim pelatih sengaja memberi kesempatan kepada pemainnya untuk sedikit bersantai, setelah menjalani program latihan berat selama dua pekan terakhir.

"Rasa stres ketika berlatih bisa sangat meningkat selama dua minggu ini, terlebih lagi kami sekarang berlatih pagi sore di akhir pekan, dengan program yang sangat berat," kata pelatih asal Italia itu seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Meski diberikan jatah libur, fitness coach Borneo FC tetap memberikan latihan kebugaran, agar saat kembali berkumpul nanti, mereka tetap dalam kondisi siap tempur.

"Kami juga menyiapkan latihan psikologis ke pemain setelah mereka berlibur nanti," terang Fabio lagi.

Borneo FC sendiri tampil cukup menyakinkan pada babak 32 besar Piala Indonesia. Mereka sukses menyegel tiket ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 9-1 atas tim Liga 2, PS Mojokerto Putra, setelah unggul 3-1 pada leg pertama dan 6-0 di leg kedua.

Di babak 16 besar nanti, Pesut Etam dijadwalkan menghadapi PSS Sleman. Hal itu diketahui, setelah PSSI melakukan drawing, Jumat (8/2) siang. Untuk jadwal pertandingan akan digelar pada rentang tanggal 15 Februari hingga 24 Februari 2019. 

Borneo FC memang memiliki target tinggi pada turnamen multi kasta ini. Pasalnya, tim yang sukses merengkuh gelar juara Piala Indonesia akan berhak mewakili Indonesia pada kompetisi tingkat Asia, yaitu Piala AFC 2020 mendatang.

Dan dengan target manajemen lolos ke zona Asia, Piala Indonesia dinilai sebagai salah satu alternatif yang bisa dimaksimalkan Borneo FC selain berusaha finish di posisi dua besar klasemen akhir Liga 1 2019 nanti.

Artikel Tag: Piala Indonesia, Borneo FC, fabio lopez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/para-pemain-borneo-fc-diberi-jatah-libur-ini-alasannya
1374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini