Paqueta Terpuruk di Milan Tapi Sukses di Lyon, Ini Penjelasannya

Penulis: Nur Afifah
Minggu 18 Jul 2021, 11:26 WIB
Lucas Paqueta

Lucas Paqueta (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Lucas Paqueta berhasil bangkit dari keterpurukannya sejak hijrah ke Lyon yang lantas membuat banyak pihak bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi di AC Milan.

Paqueta mendarat di Rossoneri sebagai prospek menjanjikan yang didatangkan dengan mahar lebih daru 30 juta euro atau Rp480 miliar, namun ia justru mengalami kesulitan mendapat jatah waktu bermain di bawah asuhan Marco Giampaolo dan tidak bisa menemukan peran yang tepat di tim menyusul rumor yang menyebutkan bahwa ia belum bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan di Italia.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, gelandang 23 tahun tersebut berhasil mengantarkan negaranya melaju hingga final Copa America dengan dua gol penentu di perempat final dan semifinal, yang sekaligus membungkam mereka yang tak henti-hentinya mengkritiknya selama lebih dari satu setengah tahun.

Bagaimana ia bisa bangkit? Petunjuk pertama diberikan sendiri oleh pemain internasional Brazil tersebut sendiri tiga bulan lalu dengan menyatakan kepada Canal+ yang ia alami di Milan adalah ia kesulitan menghadapi tekanan yang begitu besar dan hampir tidak mempunyai teman. Sisanya merupakan andil pelatih Rudi Garcia yang menciptakan formasi 4-3-3 yang sangat sesuai dengan karakteristiknya dengan menemukan dan menggiring bola.

Di Lyon, mantan bintang Flamengo tersebut benar-benar melakukan yang ia harapkan bisa dilakukan bersama Rossoneri, dengan menunjukkan permainan cepat dan langsung yang biasa diterapkan raksasa Serie A. Ia tentu saja dikelilingi oleh banyak talenta muda pula seperti Memphis Depay dan Houssem Aouar, namun ia juga mampu membawa dirinya sendiri dengan baik.

Perubahan yang dialami Paqueta tentu juga dibuktikan di level statistik mengingat di Ligue 1 ia mampu menutup musim ini dengan memuncaki daftar pengumpan terbanyak dan mencetak 10 gol dalam 30 pertandingan. Bersama Brazil dan Tite, ia terbukti menjadi senjata ekstra yang dapat diandalkan.

Artikel Tag: Paqueta, Milan, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paqueta-terpuruk-di-milan-tapi-sukses-di-lyon-ini-penjelasannya
10018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini