Paolo Montero Ungkap Cara Maksimalkan Peran Federico Chiesa

Penulis: Rei Darius
Senin 27 Mei 2024, 11:30 WIB
Federico Chiesa

Federico Chiesa mencetak gol ke gawang Monza (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih interim Juventus, Paolo Montero, berbicara tentang cara maksimalkan Federico Chiesa usai sang penyerang mencetak salah satu gol di laga kontra Monza.

Si Nyonya Tua mengakhiri musim dengan mengalahkan Monza 2-0 di Allianz Stadium, Sabtu (25/5) malam WIB berkat gol-gol dari Federico Chiesa dan Alex Sandro.

Pelatih Juventus sebelumnya, Masssimiliano Allegri, kerap dikritik karena tak mampu memanfaatkan Chiesa, namun Paolo Montero mampu mengeluarkan kualitas terbaik sang penyerang sayap.

Dia menerapkan formasi 3-4-3 dalam laga kontra MOnza tersebut, dengan Chiesa bermain bersama Kenan Yildiz untuk menopang Arkadiusz Milik selaku striker.

"Kami mengevaluasi para pemain dalam peran terbaik. Chiesa punya kualitas main di sayap kanan di Fiorentina atau di kiri ketika di timnas Italia. Dia adalah seorang juara dengan mentalitas yang sangat positif dan bersiap untuk Piala Eropa di musim panas," kata Montero kepada DAZN.

"Chiesa membuat perbedaan, saya melihat di stadion. Jika dia terus bermain dalam tempo ini, dia mampu menciptakan celah dan menjadi berbahaya dalam situasi satu lawan satu. Para pemain seperti ini bisa bermain melebar, tengah, kiri atau kanan, yang terpenting adalah mereka punya celah untuk mendribel musuh."

Meski kerap dikritik, Chiesa tetap mengakhiri musim ini dengan catatan 10 gol dan tiga assist dari 37 laga di semua ajang.

Dia membantu Juve meraih tujuannya, yaitu menjadi juara Coppa Italia dan juga meraih tiket ke Liga Champions.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus, Paolo Montero

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paolo-montero-ungkap-cara-maksimalkan-peran-federico-chiesa
2318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini