Paolo Maldini: Tahun Pertama Saya di Milanello Habis Buat Belajar

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 03 Des 2023, 08:00 WIB
Paolo Maldini

Paolo Maldini

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Paolo Maldini bicara tentang momen pertama kembali gabung AC Milan. Dia mengaku tahun pertamanya di Milanello dihabiskan untuk ‘magang’, dan belajar.

Dalam sebuah wawancara bersama La Republica, Paolo Maldini bicara kembali tentang momen pertama kembali ke AC Milan dalam peran baru. Saat itu, Maldini mengaku seperti anak magang.

"Saya akan selamanya berterima kasih kepada Leonardo, yang menelepon saya di tahun 2018. [Saya juga berterima kasih] kepada dana Elliott, yang membuat saya menandatangani kontrak pertama,” ujar Maldini

“Dan tentu saja kepada Redbird yang memperbaharui kontrak untuk saya, meskipun dengan beberapa kesulitan.”

"Kata-kata saya lebih ditentukan oleh perasaan daripada akal sehat dan sejujurnya karena kurangnya pengalaman, dinamika tertentu, sampai Anda berada di sisi lain, Anda tidak dapat memahaminya.”

“Tahun pertama saya habiskan untuk mendengarkan dan belajar, itu adalah masa magang. Dalam enam bulan pertama saya merasa tidak berguna, tetapi Leonardo mengatakan kepada saya: 'Anda baru saja belajar'.”

“Tidak mudah untuk memiliki dana dari Amerika atau CEO Afrika Selatan sebagai perantara, visi saya tentang sepak bola terbalik dibandingkan tahun 2018. Namun saya ulangi, saya tidak pernah, dan tidak akan pernah takut dengan konfrontasi."

Pada akhirnya, Leonardo sendiri dipecat Milan karena strategi transfernya yang dinilai tidak efektif. Saat itu dia mendatangkan banyak pemain bintang, namun tidak memberi dampak yang baik buat tim, termasuk perekrutan Bonucci dan Higuain.

Artikel Tag: Paolo Maldini, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paolo-maldini-tahun-pertama-saya-di-milanello-habis-buat-belajar
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini