Pantang Menyerah, Fakhri Husaini: Untuk Harga Diri Persiba Balikpapan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Des 2021, 09:45 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan, Fakhri Husaini

Pelatih Persiba Balikpapan, Fakhri Husaini/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Dipaksa menelan kekalahan dalam dua pertandingan awal grup X babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021, Pelatih Persiba Balikpapan, Fakhri Husaini pantang menyerah. Dia memastikan bahwa skuat asuhannya akan tetap berjuang habis-habisan di laga terakhir demi menjaga harga diri.

Mereka dijadwalkan mengahdapi tim kuat Persis Solo dalam laga pamungkas yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (22/12) malam WIB nanti.

Peluang Persiba Balikpapan untuk melaju ke babak semifinal Liga 2 2021 memang sudah nyaris tertutup. Meski begitu, Fakhri Husaini tetap menyambut laga kontra Persis Solo dengan serius dan bertekad merebut poin penuh.

"Tentu ini laga yang harus kami manfaatkan untuk minimal kami tidak pulang dengan tangan hampa. Kami sudah evaluasi pada laga sebelumnya, apa yang jadi kelemahan sudah kami perbaiki. Saya sampaikan kepada pemain bahwa laga terakhir ini laga yang penting, terutama untuk harga diri Persiba," ungkapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Secara matematis, tim berjuluk Beruang Madu itu memang masih memiliki secercah harapan untuk lolos ke babak semifinal. Syaratnya, mereka berhasil menang besar atas Persis Solo dan di tempat lain, Rans Cilegon FC sukses menekuk Sriwijaya FC.

Terkait lawan yang dihadapi, Fakhri menyebut tim pelatih sudah mempelajari karakter permainan Laskar Sambernyawa. Ia berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal dalam menjalankan instruksi yang ia berikan.

"Kalau secara matematis, tiga tim ini bisa saja mendapatkan poin yang sama. Artinya peluang itu masih ada walau sulit, karena kami harus menang besar. Sekecil apapun peluang itu kami akan coba rebut, tapi minimal ada pertaruhan harga diri kami tidak ingin kehilangan poin lagi," ujar Fakhri.

"Mereka dihuni pemain yang berkualitas dan berpengalaman. Tentu Kelebihan dan kelemahan Persis sudah kami analisa, semoga apa yang dipersiapkan untuk membongkar kelemahan Persis dan berusaha meredam kelebihan mereka bisa dilaksanakan oleh pemain," beber eks pelatih timnas Indonesia U-19 ini.

Artikel Tag: fakhri, persiba balikpapan, Liga 2, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pantang-menyerah-fakhri-husaini-untuk-harga-diri-persiba-balikpapan
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini