Panpel Persib Dapat Sinyal Positif Boleh Gunakan Stadion GBLA

Penulis: M. Aldi
Rabu 08 Jun 2022, 20:30 WIB
Panpel Persib mendapat sinyal positif menggunakan Stadion GBLA sebagai venue grup C Piala Presiden 2022

Budhi Bram Rachman ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Lampu hijau diterima panpel Persib untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Bandung memang ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah fase grup turnamen pramusim, Piala Presiden 2022.

Budhi Bram Rachman selaku General Coordinator panitia pelaksana (panpel) Persib memberi pernyataan. Dirinya menyebut sudah mendapat sinyal positif dari pihak Pemkot dan Kepolisian terkait pemberian izin penggunaan Stadion GBLA.

"Saya hanya memberi gambaran secara umum, alhamdulilah Persib sebagai tuan rumah grup C Piala Presiden 2022 mendapat sinyal positif menggunakan Stadion GBLA sebagai homebase babak penyisihan grup C," ujar Bram saat diwawancara.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak Pemkot Bandung, Kepolisian Kota serta Polda Jabar, dan alhamdulilah sudah diberi (izin). Sehingga Persib bisa menggunakan GBLA untuk penyisihan grup C," lanjutnya.

Pertandingan ini sendiri sudah bisa disaksikan penonton secara langsung di stadion. Tapi mengenai berapa tiket yang dicetak dan dilepas ke publik, jumlahnya saat ini belum dipastikan. Karena harus disesuaikan dengan angka persentase yang bisa diisi dari total kapasitas.

"Ini masih ini (dipertimbangkan) yah karena semua harus disesuaikan dengan keamanan dan prokes. Tapi kami untuk penjualan tiket tidak akan kurang dari 15 ribu," terang pria yang akrab disapa Om Bram tersebut.

Jika misalnya kapasitas yang boleh terisi itu hanya 75 persen saja, maka akan dilakukan pengosongan di beberapa sektor tribun. "Kami berkoordinasi dengan keamanan dan juga kepolisian nanti teknisnya itu ada atas atau bawah mungkin nanti hanya akan digunakan itu di (tribun) bawah saja," ujarnya.

Begitu pula dengan penjualan tiket baru akan dilepas ke penonton saat sudah ada kepastian jumlah kapasitas yang bisa diisi. "Pemesanan tiket dan harga nanti akan ada pemberitahuan lebih lanjut menyusul. Karena masih harus disesuaikan dengan kapasitas stadion," terang dia.

Tidak lupa, Budhi Bram Rachman mengingatkan kepada para Bobotoh yang datang untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti imbauan untuk tetap menggunakan masker meski sudah tidak diwajibkan lagi bagi kegiatan di luar ruangan.

"Disampaikan juga karena kita masih dalam masa pandemi, jadi tetap diharapkan penonton yang yang hadir menjaga prokes seperti masker di dalam stadion dan luar. Untuk yang pembeli tiket itu secara online karena aturan dari liga harus online, karena terintegrasi dengan aplikasi peduli lindungi," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Budhi Bram Rachman, Stadion GBLA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/panpel-persib-dapat-sinyal-positif-boleh-gunakan-stadion-gbla
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini