Paling Cepat Musim Depan, Sin Bins Bisa Diterapkan di Premier League?

Penulis: Depe Ptr
Rabu 29 Nov 2023, 21:35 WIB
Paling Cepat Musim Depan, Sin Bins Bisa Diterapkan di Premier League?

Premier League / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sebuah laporan terbaru mengklaim sin bins ada kemungkinan akan diperkenalkan di Premier League, secepatnya pada musim depan.

Langkah tersebut, yang bisa dibilang merupakan perubahan peraturan terbesar dalam sepak bola sejak perubahan undang-undang offside, "akan diterapkan dalam sepak bola profesional," menurut laporan Ben Rumsby dari The Telegraph.

Dia menambahkan: "Ifab pada prinsipnya telah setuju untuk menguji gaya rugbi di kompetisi elit seperti Premier League, yang mungkin akan terjadi pada awal musim depan."

Dalam rugby union, jika pemain mendapat kartu kuning, mereka harus meninggalkan lapangan selama 10 menit.

Dalam sepak bola, sin bins telah diujicobakan di seluruh Inggris, termasuk di Merseyside. Rumsby menulis bahwa mereka "telah berhasil mengatasi perbedaan pendapat selama bertahun-tahun."

Hukuman keluar lapangan yang berlangsung selama 10 menit, biasanya tidak akan diterapkan jika terjadi perbedaan pendapat. Apakah hal yang sama akan terjadi di Premier League, semuanya masih harus dilihat.

Laporan tersebut menambahkan: "Dapat dipahami bahwa persidangan akan meluas ke pelanggaran sinis, dengan salah satu contohnya adalah penarikan baju bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini terhadap pemain tim nasional Inggris, Bukayo Saka di final Euro 2020, yang hanya menghasilkan kartu kuning.

"Langkah ini akan disamakan dengan 'kartu oranye' dan melihat pelanggaran yang dianggap layak mendapat hukuman yang lebih besar daripada kartu kuning, namun tidak cukup memenuhi ambang batas pengusiran dari lapangan."

Artikel Tag: wasit, Premier League 2023, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paling-cepat-musim-depan-sin-bins-bisa-diterapkan-di-premier-league
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini