Pakar Wasit DAZN: Nikola Krstovic Memang Layak Dapat Kartu Merah

Penulis: Uphit Kratos
Senin 08 Apr 2024, 01:00 WIB
Nikola Krstovic

Nikola Krstovic

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pakar wasit DAZN, Luca Marelli menilai jika kartu merah yang diberikan kepada striker Lecce, Nikola Krstovic sudah tepat dan sesuai dengan ketentuan.

The Salentini langsung tertinggal San Siro hanya beberapa menit pertandingan akibat gol cepat yang dicetak Christian Pulisic dan Olivier Giroud. Rossoneri pun menutup pertandingan di babak pertama dengan skor 2-0.

Dalam laga tersebut, Milan sedikit diuntungkan dengan kartu merah langsung yang diberikan kepada Nikola Krstovic, jelang pertandingan babak pertama berakhir.

Insiden tersebut terjadi ketika sebuah umpan silang dari Lecce masuk ke dalam kotak penalti dan Krstovic hanya fokus pada bola, hingga akhirnya dia salah mengantisipasi bola, dan kakinya mendarat tepat di bagian rusuk Chukwueze.dianggap sebagai sebuah tindakan yang sangat berbahaya.

Wasit Luca Massimi memilih untuk memberikan kartu merah langsung, karena meskipun jelas bahwa Krstovic tidak berniat untuk menekel Chukwueze, namun 'kecerobohannya' harus dihukum karena dianggap bisa membahayakan pemain lain.

Sang pengadil memiliki pandangan yang sempurna atas insiden tersebut dan pakar perwasitan DAZN, Luca Marelli, menegaskan jika Krstovic memang layak mendapat kartu merah, terlepas itu disengaja atau tidak.

"Tekel atau challenge yang membahayakan keselamatan lawan atau memakai kekuatan yang berlebihan atau kebrutalan harus diberi sanksi sebagai pelanggaran berat.”

"Setiap pemain yang menerjang lawan dalam perebutan bola menggunakan salah satu atau kedua kakinya, dengan kekuatan yang berlebihan atau membahayakan keselamatan lawan, akan dikenai sanksi pelanggaran berat."

Artikel Tag: nikola krstovic, Luca Marelli, Lecce

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pakar-wasit-dazn-nikola-krstovic-memang-layak-dapat-kartu-merah
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini