Pakar Keuangan Sebut Manchester United di Ambang Krisis

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Jul 2023, 19:06 WIB
Penggemar Manchester United.

Penggemar Manchester United. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pakar keuangan, Kieran Maguire, menjelaskan tentang krisis keuangan Manchester United setelah para penggemar mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang kemampuan klub untuk berbelanja di musim panas ini.

Peraturan keuangan sedang menekan Old Trafford, dan anggaran United untuk musim panas ini lebih bergantung pada penjualan pemain daripada potensi pengambilalihan. Manchester United tidak dapat menghabiskan lebih dari 90% dari total pemasukan mereka untuk transfer, gaji, serta biaya pelatih dan agen.

Menurut Kieran Maguire, meskipun peraturan Financial Fair Play (FFP) Premier League mengizinkan klub kehilangan £105 juta selama tiga tahun, batasnya adalah £15 juta ditambah hingga £90 juta dalam bentuk investasi ekuitas oleh pemilik.

Sayangnya bagi Setan Merah, pemilik mereka - keluarga Glazer - tidak memasukkan apapun ke dalam klub dalam tiga tahun tersebut, namun kerugian yang diperbolehkan masih £15 juta.

Model pembelian dengan leverage (LBO) mereka juga berarti mereka membayar bunga - yang tidak dikecualikan dari FFP - yang semakin membatasi batas pengeluaran.

Man United juga memiliki catatan penjualan pemain yang buruk, dan seringnya mereka kesulitan untuk mendapatkan keuntungan dari hal tersebut tidak membantu peluang FFP mereka.

Mereka berharap dapat menjual beberapa pemain musim panas ini, namun mereka tidak akan mendapatkan keuntungan karena pemain yang tersedia untuk dijual telah mengalami penurunan harga.

Keluarga Glazer tidak memberikan keuntungan bagi Man United dalam beberapa tahun terakhir, namun menjual klub sebelum musim depan akan dianggap sebagai sebuah keuntungan.

Pengambilalihan ini tidak akan langsung memperbaiki kondisi keuangan klub di bursa transfer, namun hal ini akan menjadi langkah yang sangat dibutuhkan untuk menuju ke arah yang benar.

Manajer Setan Merah, Erik ten Hag, ingin memperkuat skuadnya musim panas ini, dengan seorang penyerang menjadi prioritas utamanya. Pelatih asal Belanda juga mungkin akan mendatangkan penjaga gawang pilihan pertama yang baru di tengah ketidakpastian mengenai masa depan David de Gea, dengan pemain asal Spanyol tersebut akan segera habis masa kontraknya.

Man United semakin dekat dengan kepindahan senilai £60 juta untuk pemain tengah Chelsea, Mason Mount, dan apakah mereka masih memiliki banyak uang untuk dibelanjakan setelah itu masih harus dilihat.

Artikel Tag: Manchester United, kieran maguire

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pakar-keuangan-sebut-manchester-united-di-ambang-krisis
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini