Pahit! Tottenham Telan Kekalahan dari Watford Di Laga Terakhir Pramusim

Penulis: Vina Enza
Minggu 06 Sep 2020, 10:15 WIB
Pahit! Tottenham Telan Kekalahan dari Watford Di Laga Terakhir Pramusim

Aksi Erik Lamela saat menghadapi Watford (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Tottenham mengakhiri pramusim dengan kekalahan dari Watford di pertandingan yang berlangsung Sabtu (05/09) waktu setempat. Tim tamu harus menyerah 2-1 dari klub yang baru terdegradasi di Championship musim lalu tersebut.

Hanya delapan hari menjelang bergulirnya kompetisi musim baru di Premier League, tim besutan Jose Mourinho harus menyerah melalui dua gol yang disumbangkan oleh Andre Gray dan Domingo Quina yang dicetak di babak pertama, Son Heung-min mencetak gol hiburan Spurs melalui titik putih akan tetapi tidak cukup untuk terhindar dari kekalahan perdana di pramusim kali ini.

Meski beberapa pemain kunci harus absen karena menjalani tugas internasional, Mourinho memilih untuk menurunkan skuat yang dihuni oleh sebagian besar pemain berpengalaman termasuk Tanguy Ndombele yang bermain untuk kali pertama di pramusim.

Hugo Lloris yang harus bertugas bersama timnas Perancis, Joe Hart dipilih untuk menggantikannya di starting line-up, sedangkan dua pemain muda, Denis Cirkin dan Harvey White juga tampil bersama empat penyerang Dele Alli, Lucas Moura, Erik Lamela dan Son Heung-min.

Setelah saling jual beri serangan di awal babak pertama, tuan rumah yang akhirnya membuka keunggulan melalui Quina yang menerobos ke depan dan dengan sukses mengirimkan sepakan jarak jauh yang tidak mampu dihalau oleh Joe Hart. Sebelum turun minum Tottenham kembali kebobolan gol kedua kali ini melalui Gray dari titik putih setelah Cirkin menjatuhkan Tom Dele-Bashiru di dalam kotak penalti.

Ndombele ditarik ke luar di babak kedua setelah terlalu anteng di 45 menit pertama bersama dengan Hart dan Cirkin, Mourinho menggantikannya dengan Gazzaniga, Jack Clarke dan Juan Foyth. Akan tetapi Watford yang kembali memberikan tekanan, meski akhirnya Tottenham yang diberikan harapan setelah laga menyisakan 10 menit melalui penalti Son.

Spurs dipastikan akan menyambut kembalinya beberapa pemain kunci mereka untuk menjamu Everton di laga perdana EPL musim ini termasuk Harry Kane, Hugo Lloris, Eric Dier dan Toby Alderweireld serta dua pemain anyar mereka Pierre-Emile Hojbjerg dan Matt Doherty.

Susunan pemain Tottenham

Babak pertama XI: Hart, Aurier, Sanchez, Carter-Vickers, Cirkin, White, Ndombele, Alli, Lamela, Lucas, Son

Babak kedua  XI: Gazzaniga, Aurier, Sanchez, Carter-Vickers, Foyth, White, Alli, Clarke, Lamela, Lucas, Son

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Watford, pramusim

4159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini