Pagari Bukayo Saka dari Man City, Arsenal Siapkan Kenaikan Gaji Fantastis

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 18 Des 2022, 05:30 WIB
Manchester City dikabarkan mengincar Bukayo Saka dari Arsenal

Manchester City dikabarkan mengincar Bukayo Saka dari Arsenal. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal siap melakukan segala cara untuk mempertahankan Bukayo Saka dari kejaran Manchester City, termasuk dengan menawarkan kenaikan gaji yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pemain sayap itu tampil luar biasa untuk The Gunners musim ini. Dia mencatatkan lima gol dan enam assist dari 20 penampilan sejauh musim ini saat tim asuhan Mikel Arteta duduk manis di puncak klasemen Premier League.

Performa tersebut membuat Saka mendapat tempat di skuat Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, dengan pemain muda itu menjadi salah satu pemain menonjol The Three Lions setelah mencetak tiga gol dalam empat penampilan saat tim Gareth Southgate tersingkir di babak perempat final.

Masih berusia 21 tahun, Bukayo Saka adalah aset berharga bagi klub dan negara. Namun, masih ada keraguan bahwa dia akan bertahan di Arsenal lebih lama lagi.

Saat ini, kontrak Saka di Emirates Stadium akan berakhir pada musim panas 2024. Dia mendapatkan penghasilan hanya 30.000 pound sterling per minggu, kesepakatan yang ditandatanganinya pada Juli 2019 dan menjadikan dia salah satu pemain bintang dengan bayaran terendah.

Bagaimanapun, The Gunners sepenuhnya memahami nilai Saka bagi klub dan telah melakukan pembicaraan tentang perpanjangan kontrak selama lebih dari setahun. Mereka dikabarkan menawarkan kesepakatan senilai lebih dari tujuh kali lipat dari penghasilannya saat ini, akan membuatnya menerima sekitar 200.000 pound sterling per minggu.

Tapi dengan belum ada kesepakatan baru, Bukayo Saka telah menarik minat dari tempat lain. Ancaman terbaru datang dari juara bertahan Premier League Manchester City. 

Pakar transfer TEAMtalk Graeme Bailey membahas hal tersebut, mengatakan bahwa Arsenal siap memberikan tawaran yang lebih baik kepada Saka setelah posisi mereka berada dalam ancaman. Itu akan membuat Saka mendekati penerima upah tertinggi klub saat ini, yaitu Gabriel Jesus dengan bayaran 260.000 pound sterling per minggu.

"Arsenal sangat ingin mempertahankan bintang mereka," kata Bailey. “Dan, saat ini, yang utama yang ingin mereka selesaikan adalah William Saliba dan Gabriel Martinelli. Tapi mungkin yang paling mendesak adalah Bukayo Saka, superstar homegrown mereka.

“Saka dan orang-orangnya telah melakukan pembicaraan selama lebih dari 12 bulan dengan Arsenal, tetapi belum ada terobosan meski negosiasi panjang. Dan itu tidak luput dari perhatian di tempat lain. Saya diberitahu bahwa Manchester City akan menyukai kesempatan untuk mendaratkannya dan ini adalah sesuatu yang mereka kejar.

“Jika Saka tidak memperpanjang kontrak maka dia bisa saja berakhir di City … Tapi Arsenal melakukan segala yang mereka bisa untuk mempertahankannya. Dan kami memahami itu termasuk menawarkan untuk menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di klub. Itu adalah masalah besar bagi setiap pemain homegrown dan pembicaraan terus berlanjut.”

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pagari-bukayo-saka-dari-man-city-arsenal-siapkan-kenaikan-gaji-fantastis
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini