Ozil Kembali Tegaskan Posisi Favoritnya di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 14 Mei 2019, 14:00 WIB
Ozil Kembali Tegaskan Posisi Favoritnya di Arsenal

Mesut Ozil. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mesut Ozil mengungkapkan dirinya adalah tipikal pemain nomor 10, tetapi menegaskan akan siap dimainkan di posisi manapun jika dibutuhkan.

Ozil kembali dimainkan di posisi favoritnya, yaitu di belakang striker, menyusul keputusan Unai Emery yang sering menurunkan formasi 3-4-1-2, dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sebagai penyerang tengah.

Hasilnya, duet penyerang mereka berhasil mencetak 50 gol di semua kompetisi musim ini. Aubameyang, dengan koleksi 22 gol di Premier League - 31 gol secara keseluruhan - mampu menyabet gelar Sepatu Emas musim ini, bersama dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Meski begitu, performa Ozil dinilai masih belum konsisten, terlebih dengan beberapa cedera yang diderita musim ini. Namun, dia percaya akan kualitas yang dimilikinya dan menegaskan bersedia dimainkan di posisi manapun sesuai arahan pelatih.

"Saya tahu kualitas yang saya miliki. Saya pikir semua orang memiliki kualitas mereka sendiri, dan saya berada di nomor 10," kata pemain berusia 30 tahun itu kepada DAZN.

"Jika pelatih ingin saya melakukan sesuatu dan bermain di tempat lain, Anda harus menerimanya dan melakukannya. Itu adalah sesuatu yang telah saya lakukan, dan sebagai pemain, Anda hanya perlu berkomitmen dengan apa yang Anda katakan."

Nama Ozil beberapa kali disebutkan masuk dalam daftar jual Arsenal musim panas ini, tetapi agennya menjelaskan minggu lalu bahwa kliennya itu tidak akan meninggalkan Emirates dan akan bertahan setidaknya sampai akhir kontraknya berakhir hingga 2021.

Dr Erkut Sogut mengatakan kepada Turkish Football: "Dia akan tinggal di Arsenal setidaknya hingga 2021, para penggemar tidak perlu khawatir tentang gosip yang mungkin datang musim panas ini. Dia telah menemukan tempat yang nyaman, dia akan memberikan lebih banyak kontribusi."

Artikel Tag: Mesut Ozil, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ozil-kembali-tegaskan-posisi-favoritnya-di-arsenal
2992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini