Owen: Chelsea Perlu Striker Kelas Dunia Jika Ingin Juarai Premier League

Penulis: A Mahfuda
Rabu 10 Feb 2021, 23:11 WIB
Olivier Giroud - Timo Werner

Olivier Giroud - Timo Werner (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Liverpool, Michael Owen, yakin Chelsea tidak akan mampu bersaing di Premier League sampai mereka merekrut striker “kelas dunia”.

The Blues adalah tim dengan pengeluaran terbesar di dunia sepakbola musim panas lalu setelah mendatangkan nama-nama seperti Timo Werner, Kai Havertz dan Ben Chilwell dengan dana lebih dari 200 juta pounds (Rp3,8 triliun).

Namun, Chelsea gagal merekrut penyerang tengah murni dan baik Werner maupun Havertz tak mampu menemukan sentuhan mereka untuk mencetak gol sejak pindah ke Stamford Bridge.

Olivier Giroud yang tampak surplus di awal musim justru menjadi penyerang utama pilihan utama di klub London barat saat ini, dengan Tammy Abraham sebagai cadangan.

The Blues telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka secara beruntun dan belum terkalahkan dalam empat pertandingan mereka di bawah Thomas Tuchel, yang kemudian meningkatkan harapan mereka untuk finis di empat besar.

Akan tetapi, Michael Owen yakin mereka perlu merekrut striker tengah dengan kualitas terbaik jika mereka ingin memenangkan Premier League pada tahun-tahun mendatang.

“Saya tak pernah merasa nyaman dengan penyerang tengah utama Chelsea sejak Didier Drogba,” kata Owen kepada Premier League Productions.

“Saya hanya mengatakan itu ketika saya berbicara tentang apakah mereka akan memenangkan liga?, apakah mereka merupakan pesaing yang nyata?”

“Tentu saja mereka adalah pemain brilian. Giroud memenangkan Piala Dunia dan merupakan pemain yang brilian. Tetapi untuk memenangkan Premier League, Anda membutuhkan salah satu penyerang terbaik di dunia dan menurut saya Abraham atau Giroud tidak termasuk dalam 10 penyerang terbaik di dunia.”

"Ini adalah area yang telah dicoba oleh banyak manajer ... bahkan Timo Werner mereka terus berusaha membeli striker yang lebih mahal dan lebih baik. Saya hanya berpikir mereka tidak melakukannya dengan benar sejak itu dan mereka telah menghabiskan banyak uang.”

Artikel Tag: Chelsea, timo werner

1372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini