Ousmane Dembele: Saya Ingin Menjadi Pemain Kunci di Piala Dunia 2022

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 24 Nov 2022, 19:30 WIB
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (Foto: beinsports)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Berbicara pada konferensi pers setelah kemenangan Prancis atas Australia di laga pertamanya di Piala Dunia 2022, Ousmane Dembele mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pemain kunci bagi timnya di turnamen tersebut.

Ousmane Dembele membuat assist pertamanya di Piala Dunia saat Prancis mengalahkan Australia 4-1 pada Selasa (22/11/2022). Meski tampil empat kali untuk Les Bleus saat mereka menjuarai turnamen tersebut di Rusia pada 2018, namun penyerang Barcelona itu gagal mencatatkan gol atau assist. Dia mengatakan dia berharap untuk membuat lebih banyak dampak untuk tim di Piala Dunia kali ini.

"Jika Anda membandingkan pertandingan pada 2018 dengan pertandingan pada Selasa, ada banyak perubahan yang terjadi. Saya datang ke turnamen setelah satu setengah tahun tanpa cedera. Saya telah menua, dan menjadi lebih dewasa baik dalam permainan saya maupun di luar lapangan. Saya ambisius. Saya ingin menjadi starter di banyak pertandingan. Saya ingin menjadi pemain kunci di Piala Dunia ini. Saya ingin mencetak gol dan menciptakan gol,” kata Dembele.

Laga melawan Australia pada Selasa malam itu adalah pertama kalinya Dembele menjadi starter untuk Les Bleus sejak 2021. Pria berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa ia merasa lebih percaya diri sekarang.

“Pelatih lebih banyak berbicara kepada saya tentang posisi bertahan saya. Saya merasa baik. Saat ini saya lebih percaya diri. Saya mencoba membawa banyak hal ke tim. Ada hal yang bisa saya lakukan lebih banyak. Kami terkejut mereka menekan kami begitu tinggi. Kami pikir mereka akan memiliki blok yang lebih rendah. Di sayap, kami sering kali 1 lawan 1,” kata Dembele.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Piala Dunia 2022, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ousmane-dembele-saya-ingin-menjadi-pemain-kunci-di-piala-dunia-2022
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini