Ousmane Dembele Berpotensi Perpanjang Daftar Pesakitan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 25 Sep 2022, 16:45 WIB
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele dicemaskan alami cedera (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Jeda internasional bulan September ini tidak memberikan dampak positif kepada Barcelona, dengan banyaknya pemain mereka yang mengalami cedera selama membela tim nasional. Teranyar adalah Ousmane Dembele.

Dilansir dari Marca, Ousmane Dembele berpotensi menjadi pesakitan terbaru Barcelona, dengan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengonfirmasi bahwa sang penyerang sayap mengeluhkan masalah betisnya.

Deschamps mengatakan bahwa dia akan berhati-hati dalam menggunakan jasa eks pemain Borussia Dortmun ditu, namun La Blaugrana sudah dibuat khawatir setelah kabar terbaru darinya.

Dembele hanya bermain selama 10 menit ketika Prancis mengalahkan Austria di UEFA Nations League, Jumat (23/9) dini hari WIB, dan kemudian tidak berlatih penuh pada hari Sabtu (24/9).

Sang pemain berusia 25 tahun kini diragukan bermain ketika Prancis menghadapi Denmark pada pertandingan berikutnya di UEFA Nations League.

Jika memang Dembele cedera, maka Barca makin merugi. Sebelumnya, Ronald Araujo dan Jules Kounde telah kembali ke Catalan lebih awal dan langsung menjalani pemeriksaan.

Klub masih belum bisa memvonis seberapa lama mereka akan absen, namun ada kecemasan bahwa Araujo bisa melewat PIala Dunia 2022 yang akan dihelat bulan November-Desember mendatang.

Kemudian, ada Frenkie de Jong dan Memphis Depay yang juga dikembalikan oleh timnas Belanda secara prematur karena mengalami cederanya.

Celakanya, Barcelona akan memasuki bulan yang penuh dengan pertandingan penting pada Oktober nanti. Serangkaian cedera setelah jeda internasional ini tentunya membuat kepala pelatih Xavi Hernandez semakin pusing.

Barca memerlukan kemenangan di Liga Champions setelah ditaklukkan Bayern Munich 0-2 di Bavaria. Mereka pada saat ini duduk di peringkat kedua Grup C Liga Champions dengan torehan 3 poin dari Viktoria Plzen.

Inter Milan akan menjadi lawan bagi La Blaugrana dalam dua pertandingan kandang-tandang pada bulan Oktober nanti, disusul oleh laga kandang kontra Bayern Munich di akhir bulan.

Di pentas La Liga, Barca akan melakoni enam pertandingan. Salah satu di antaranya adalah menghadapi musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, yang kini unggul dua poin dari tim asuhan Xavi itu di klasemen sementara La Liga.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, liga champions, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ousmane-dembele-berpotensi-perpanjang-daftar-pesakitan-barcelona
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini