Ousmane Dembele Akui Dulu Sering Cedera karena Malas Latihan

Penulis: Rei Darius
Rabu 07 Sep 2022, 22:49 WIB
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele akui dulu malas berlatih (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ousmane Dembele menjelaskan mengapa dirinya bisa menemukan performa terbaiknya bersama Barcelona, dengan menyebut bahwa dulu dia tidak berlatih sekeras sekarang.

Sang penyerang timnas Prancis nampak telah menemukan performa terbaiknya lagi semenjak Xavi Hernandez mengambil alih kursi kepelatihan. Total, Dembele telah mengukir 15 assist dan tiga gol dari 35 kali bertanding sejak pelatih berusia 42 tahun itu tiba pada November 2021. Itu termasuk catatan dua assist dan sebuah golnya dari empat kali bertanding di La Liga pada musim ini. 

Ousmane Dembele nampak seperti pemain yang diharapkan ketika Barcelona mendatangkannya dengan harga ratusan juta euro dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 untuk menutupi kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain kala itu.

Setelah kariernya memudar akibat cedera di tahun-tahun pertama bersama La Blaugrana, Dembele kini buka suara dan membeberkan mengapa itu bisa terjadi.

"Cedera itu terjadi karena, ketika saya berusia 20 tahun, saya tidak berlatih sekeras sekarang," akunya dalam sebuah wawancara untuk Sport dan Mundo Deportivo.

"Jika Anda ingin menjadi seorang pemain hebat, Anda harus bekerja. Talenta Anda saja tidak akan cukup. Saya tidak tahu itu sebelumnya, namun kini saya melihat bahwa itu esensial untuk berlatih di dalam dan luar lapangan.

"Sudah jelas bahwa jika Anda tidak berlatih, maka Anda tidak bisa menikmati sepak bola, Anda tidak akan bermain cukup dan Anda akan sering cedera. Namun kini saya lebih kuat."

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ousmane-dembele-akui-dulu-sering-cedera-karena-malas-latihan
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini