Osvaldo Haay Harus Absen Dalam Waktu Lama untuk Pemulihan Cedera

Penulis: Dayat Huri
Senin 27 Jun 2022, 08:30 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Haay harus absen beberapa bulan karena cedera

Penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Haay harus absen beberapa bulan karena cedera/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Osvaldo Haay diprediksi harus absen dalam waktu yang cukup lama untuk pemulihan cedera pada kedua tulang tibianya. Dia pun harus absen pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang tengah berlangsung serta di awal musim Liga 1 Indonesia musim 2022/2022 yang dijadwalkan bergulir pada 23 Juli nanti.

Dokter Persija Jakarta, dr. Donny Kurniawan mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami eks penyerang Persebaya Surabaya itu terdapat di kedua tulang tibianya. Mengacu pada kondisi cederanya, Macan Kemayoran akan kehilangan penyerang kelahiran 17 Mei 1998 itu selama beberapa bulan kedepan.

"Beberapa waktu lalu Osvaldo mengeluh nyeri pada tulang keringnya saat latihan. Setelah kami lakukan MRI didapatkan stress fracture pada kedua tulang tibianya," ucap dr. Donny seperti dilansir laman resmi klub.

Dia pun mengaku sudah menyampaikan perihal cedera dan lama proses pemulihan yang akan dijalani Osvaldo Haay kepada Thomas Doll selaku arsitek Persija Jakarta.

"Kami sudah bicarakan mengenai cedera ini dengan coach Thomas dan Osvaldo. Kami memutuskan untuk mengistirahatkan beliau sampai cederanya teratasi. Untuk sekarang kami belum dapat memastikan Osvaldo akan absen berapa lama. Perkiraan kami kemungkinan akan memakan waktu 3-6 bulan ke depan," ujar dr. Donny.

Osvaldo Haay sendiri sebenarnya masuk dalam skema pelatih Thomas Doll sebagai salah satu penyerang utama Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023. Namun dengan kondisi saat ini, pelatih asal Jerman itu harus memutar otak untuk meracik komposisi lini depan yang baru.

Beruntung, Macan Kemayoran telah berhasil merekrut penyerang timnas Kroasia, Michael Krmencik. Penyerang yang pernah tampil pada Euro 2020 itu diharapkan dapat jadi lumbung gol tim pada kompetisi resmi nanti.

Artikel Tag: osvaldo haay, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/osvaldo-haay-harus-absen-dalam-waktu-lama-untuk-pemulihan-cedera
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini