Oscar Ungkap Keinginannya Berseragam Chelsea Lagi

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 27 Jan 2021, 18:00 WIB
Oscar ingin kembali bereuni dengan Chelsea di penghujung karirnya.

Oscar (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Gelandang Shanghai SIPG Oscar mengutarakan keinginannya untuk bisa kembali ke Chelsea lagi suatu hari nanti dan mengakhiri karirnya di sana.

Oscar hijrah dari klub Brazil Internacional menuju Chelsea pada musim panas 2012 silam dan menghabiskan lima musimnya bersama klub London Barat, sebelum kemudian hengkang ke Liga Tiongkok untuk berlabuh ke Shanghai SIPG pada 2017 dengan biaya transfer 60 juta poundsterling.

Selama waktunya di Stamford Bridge, gelandang berusia 29 tahun itu tercatat bermain sebanyak 203 penampilan dan berhasil mencetak 38 gol dan 37 assist, serta berhasil menyabet dua gelar Premier League, satu titel Carabao Cup dan juga satu piala Liga Eropa.

Saat ini, gelandang asal Brazil itu masih memiliki kontrak bersama klubnya sampai 2024 mendatang dan tak berniat untuk hengkang, namun ia ternyata masih memendam keinginan untuk bisa kembali berseragam The Blues suatu hari nanti dan mengakhiri karirnya di sana.

"Saya tidak berpikir untuk meninggalkan China," katanya dilansir dari Yellow and Green Football. "Ada proyek hebat bagi saya di sini - tapi, untuk mengakhiri karier saya, saya ingin kembali ke Chelsea," lanjutnya.

"Saya membangun cerita yang indah di sana dan pergi ke Premier League di usia yang sangat muda, pada saat para penggemar tidak terlalu mempercayai pemain Brasil. Saya membantu mengubahnya.

"Saya akan sedikit lebih tua ketika saya mencoba langkah ini lagi, tetapi, jika saya bermain sangat baik, dengan statistik yang bagus, saya merasa masih ada tempat untuk saya di Chelsea.

"Saya dapat mengambil semua wawancara ini dengan berbicara tentang momen dan kenangan indah yang saya nikmati di Chelsea, tetapi saya memiliki dua momen lainnya yang paling saya hargai: hattrick pertama saya, melawan MK Dons, dan pertandingan melawan Arsenal di mana saya tidak mencetak gol, tapi melakukan delapan tekel. Para penggemar bertepuk tangan saat saya diganti dan rasanya seperti saya mencetak hattrick," tambahnya.

Selain menyimpan hasrat untuk bisa kembali ke Premier League, Oscar juga mengutarakan keinginannya untuk bisa kembali membela timnas Brazil. Ia tercatat sudah tak dipanggil ke timnas sejak tahun 2015 silam, meski hal itu bakal sulit tercapai, namun sang gelandang masih berharap untuk kembali dipanggil masuk ke tim berjuluk Selecao ini.

"Sulit untuk kembali ke Selecao, tetapi saya siap jika tim membutuhkan saya. Tentu saja, ini adalah mimpi saya, tapi saya mengerti itu jauh lebih sulit sekarang," ujarnya.

Artikel Tag: Oscar, Shanghai SIPG, Chelsea

1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini