Operasi Rekonstruksi ACL Saddam Gaffar Sukses, Butuh Waktu 4-6 Untuk Pulih

Penulis: Dayat Huri
Senin 17 Jan 2022, 03:30 WIB
Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar

Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar sukses menjalani operasi rekonstruksi ACL di RS Premier Bintaro, Tangerang. Dia diprediksi butuh waktu 4-6 bulan untuk dapat kembali pulih.

Harus absen dalam jangka waktu yang cukup lama, penyerang 20 tahun itu berharap dukungan Sleman fans agar ia segera pulih dan memperkuat Super Elang Jawa kembali.

"Syukur Alhamdulillah operasi berjalan dengan lancar. Perasaan saya setelah operasi sangat senang dan semoga pemulihannya bisa cepat," tutur Saddam seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pemain yang identik dengam nomor punggung 9 itu sangat antusias usai menjalani operasi. Ia berharap bisa kembali lebih kuat dan bisa merumput di lapangan lagi.

"Harapan saya tentu agar bisa segera memperkuat PSS Sleman kembali dan kalau bisa saya ingin memperkuat Timnas Indonesia kembali," ungkapnya.

"Mohon doa dan dukungan dari Sleman fans semua agar menambah motivasi saya untuk kembali bergabung dan bermain untuk PSS. Semoga saya bisa membantu tim ini lebih maju kedepannya," tegas Saddam.

Dokter tim PSS Sleman, Ferras Ardiles Muhammad menjelaskan pada umumnya seorang atlet membutuhkan waktu 4-6 bulan untuk pemulihan dari cedera ACL. Namun, hal tersebut bisa berbeda-beda setiap orang.

"Semoga dengan tingginya antusiasme Saddam untuk kembali bermain bisa mempercepat proses pemulihan dan bisa merumput kembali membela PSS," ujar dokter Ferras.

Dia juga menjelaskan ada tahap fisioterapi pasca-operasi, yaitu latihan berjalan dengan normal dan naik turun tangga.

"Nantinya setelah perbaikan jaringannya bagus, akan dilakukan program fisoterapi penguatan di lututnya baru setelah itu kita pantau terus apakah sudah bisa ikut latihan dengan tim atau tidak," pungkasnya.

Artikel Tag: saddam, PSS Sleman, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/operasi-rekonstruksi-acl-saddam-gaffar-sukses-butuh-waktu-4-6-untuk-pulih
1082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini