Operasi Hidung Berjalan Lancar, Ronaldo Kwateh Diharapkan Tidak Buru-buru

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Jul 2022, 04:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh

Penyerang timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Penyerang timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh telah selesai melaksanakan operasi hidung di di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. Dia pun segera diizinkan pulang setelah kondisinya benar-benar baik.

Pemain asl klub Madura United itu diketahui mengalami cedera hidung kala memperkuat timnas Indonesia U-19 pada pertandingan terakhir grup A Piala AFF U-19 kontra Myanmar. Untuk proses pemulihan, dia pun harus menjalani operasi.

"Ronaldo mengalami cedera di hidungnya saat melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A di Stadion Patriot, Bekasi. Alhamdulillah operasi lancar dan kini sedang dalam tahap pemulihan," kata Dokter PSSI, Syarif seperti dilansir laman resmi federasi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun bersyukur operasi yang dijalani Ronaldo Kwateh berjalan lancar. Ia meminta sang pemain untuk tidak buru-buru berlatih sepak bola.

Pesan sama juga disampaikannya kepada Madura United selaku klub tempat Ronaldo Kwateh bermain. Dia berharap pihak klub tidak mendesak pemain muda itu untuk langsung berlatih meskipun kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 akan segera bergulir dalam waktu dekat ini.

Menurut dia, diperlukan kerja sama dan pengertian semua pihak untuk benar-benar menjaga Ronaldo Kwateh yang merupakan pemain masa depan timnas Indonesia. Dia merupakan salah satu pilar utama timnas Indonesia U-19 yang juga dipersiapkan untuk menghadapi gelaran Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di tanah air.

"Tunggu sampai benar-benar sembuh. Saya tahu Liga 1 sebentar lagi akan bergulir dan Ronaldo pasti dibutuhkan oleh klubnya. Ronaldo ini masa depannya masih panjang. Dia juga dibutuhkan saat Piala Dunia U-20 tahun depan," ujar Iriawan.

Artikel Tag: Ronaldo Kwateh, timnas Indonesia u-19, PSSI, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/operasi-hidung-berjalan-lancar-ronaldo-kwateh-diharapkan-tidak-buru-buru
906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini