Olympique Marseille dan Lyon Bersaing Boyong Nadiem Amiri dari Leverkusen

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 29 Des 2023, 06:45 WIB
Nadiem Amiri

Nadiem Amiri (Sumber: instagram.com/nadiemamiri18)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Sport Bild mengungkapkan bahwa dua klub besar asal Perancis, Olympique Marseille dan Olympique Lyonnais, kini sedang bersaing untuk mendatangkan gelandang serba bisa milik Bayer Leverkusen, Nadiem Amiri, pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Ini bukan kali pertama Olympique Marseille ingin mendatangkan Nadiem Amiri. Menurut laporan klub klub berjuluk Les Phoceens itu telah mencapai kesepakatan pribadi untuk mendatangkan Amiri pada musim panas 2023 yang lalu. Akan tetapi, kegagalan mereka lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Eropa musim 2023/24 membuat Marseille gagal mendatangkan Amiri dari Leverkusen karena kurangnya dana segar yang mereka miliki.

Namun Marseille belum menyerah mengejar Amiri, mereka kembali mencoba peruntungannya untuk mendatangkan pemain 27 tahun itu pada Januari 2024 mendatang. Hanya saja pada kesempatan kali ini Olympique Marseille harus bersaing dengan Olympique Lyonnais yang juga ingin memperkuat lini tengahnya dengan mengincar Amiri.

Nadiem Amiri kini memang membuka peluang untuk meninggalkan Bayer Leverkusen. Gaya permainannya sebagai gelandang tidak terlalu disukai oleh pelatih Xabi Alonso, karena mantan pemain Timnas Spanyol itu sering kali menggunakan formasi dua gelandang poros yang diisi oleh Granit Xhaka dan Exequiel Palacios. Sementara posisi gelandang serang pasti akan ditempati oleh Florian Wirtz.

Ketidakcocokan gaya permainan Amiri dengan strategi pelatih Xabi Alonso membuatnya baru mencatat 14 penampilan di sejauh musim 2023/24 ini, dengan hanya empat di antaranya ia bermain sebagai starter.

Artikel Tag: Nadiem Amiri, Bayer Leverkusen, Olympique Marseille, olympique lyonnais

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/olympique-marseille-dan-lyon-bersaing-boyong-nadiem-amiri-dari-leverkusen
352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini