Olympique Lyon Resmi Berpisah dengan Fabio Grosso

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 01 Des 2023, 00:15 WIB
Fabio Grosso

Fabio Grosso (Foto: sandiegouniontribune.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Olympique Lyon telah mengonfirmasi pemutusan hubungan kerja dengan Fabio Grosso. Pelatih asal Italia ini hanya bertugas selama tujuh pertandingan, menjadikannya sebagai pelatih dengan masa jabatan terpendek dalam sejarah klub.

Fabio Grosso mengambil alih kursi kepelatihan dari Laurent Blanc pada pertengahan September lalu, dengan Lyon berada di peringkat 16 dan tanpa kemenangan sejak awal musim. Pelatih asal Italia itu gagal membawa tim ke kondisi yang lebih baik, dan meskipun meraih kemenangan pertama klub musim ini melawan Rennes sebelum jeda internasional, Les Gones kembali menelan kekalahan akhir pekan lalu.

Hanya memimpin OL dalam tujuh pertandingan, menjadi masa jabatan kepelatihan terpendek dalam sejarah klub. Grosso mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Sylvinho, yang menjabat selama 11 pertandingan pada 2019.

Selain Grosso, Guy Roux dan Marcelino juga mencatatkan masa jabatan yang sama singkatnya sebagai pelatih RC Lens dan Marseille.

OL juga mengonfirmasi kepergian asisten Raffaelle Longo, Francesco Vaccariello, Vittorio Carello dan Mauro Carretta.

Pierre Sage, kepala tim akademi, akan mengambil alih kepelatihan untuk sementara waktu dan akan memimpin klub melawan RC Lens pada Sabtu (2/12). Ia akan dibantu oleh Jérémie Bréchet, Jean-Françoios Vulliez dan Rémy Vercoutre.

OL, yang masih terdampar di dasar klasemen Ligue 1, kini akan mulai mencari sosok untuk menduduki kursi kepelatihan. Menurut RMC Sport, Bruno Genesio, Jorge Sampaoli dan Igor Tudor masuk dalam kandidat untuk menjadi pelatih baru Les Gones.

Artikel Tag: Fabio Grosso, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/olympique-lyon-resmi-berpisah-dengan-fabio-grosso
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini