Oliver Khan Geram Man City Lolos dari Sanksi UEFA

Penulis: Demos Why
Senin 03 Agu 2020, 16:30 WIB
Oliver Khan Geram Man City Lolos dari Sanksi UEFA

Oliver Khan (Foto: Shi Tang/Bundesliga)

Berita Sepakbola: Legenda dan petinggi Bayern Munich, Oliver Khan, mengaku sangat geram dengan lolosnya Manchester City dari sanksi berat UEFA. Namun Khan menolak kritikannya tersebut karena memiliki agenda untuk menjatuhkan The Cityzens.

Pada Ferbruari lalu, Manchester City mendapatkan sanksi berat dari UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim dan denda 30 juta euro setelah dianggap terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Namun berdasarkan hasil sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang digelar Juni lalu akhirnya memutuskan The Cityzens terbebas dari tuntutan UEFA dan hanya harus membayar denda senilai 10 juta euro saja.

Keputusan tersebut lantas menimbulkan pro dan kontra. Belakangan Khan yang juga salah satu petinggi Bayern Munich mengungkapkan kekesalannya pada keputusan CAS yang membebaskan City dari semua tuntutan. Khan menginginkan adanya regulasi yang lebih jelas terkait FFP dan menolak anggapan bahwa kritikannya tersebut sebagai agenda untuk menjatuhkan The Sky Blues.

"Sejujurnya saya tidak mengetahui terkait apa yang terjadi sebenarnya di Manchester City, PSG, atau klub lainnya. Akan tetapi saya pikir kami harus lebih serius menanggapi FFP ini. Kami semua membutuhkan struktur yang lebih jelas terkait FFP," ujar Khan kepada Mirror.

"Di masa depan mungkin kita akan menemukan juara yang sama pada ajang Liga Champions, Bundesliga, atau kompetisi lain. Dan hal tersebut akan sangat membosankan. Jadi saya rasa kebijakan FFP ini harus dilakukan secara tegas," tutup Khan.

Artikel Tag: Oliver Khan, Bayern Munich, Manchester City, UEFA, FFP

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini