Oliver Glasner Siap Menangi DFB Pokal sebagai Kado Perpisahan Frankfurt

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 03 Jun 2023, 20:30 WIB
Oliver Glasner

Oliver Glasner dalam Sesi Konferensi Pers Sebelum Final DFB Pokal 2022/23 (Sumber: EPA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pada bulan Mei 2023 lalu Eintracht Frankfurt telah mengumumkan bahwa mereka akan berpisah dengan pelatih Oliver Glasner, meskipun kontraknya masih menyisakan satu tahun atau hingga musim panas 2024. Sebelum meninggalkan klub berjuluk Die Adler tersebut, Glasner bertekad untuk memenangi trofi DFB Pokal musim 2022/23.

Eintracht Frankfurt dijadwalkan bakal berhadapan dengan RB Leipzig di final DFB Pokal musim ini, yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu (04/05) dini hari WIB. Terakhir kali Die Adler memenangi kompetisi tersebut adalah pada musim 2017/18 silam, usai mengalahkan Bayern Munich dengan skor 3-1 di partai puncak.

“Berada di final (DFB Pokal) bersama Eintracht adalah perasaan yang sangat istimewa. Para pemain telah siap, dan saya akan berada di tepi lapangan. Jika kami memenangkannya, saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” ucap Oliver Glasner, dinukil dari laman Reuters.

Terakhir kali Eintracht Frankfurt melawan RB Leipzig di kompetisi DFB Pokal adalah pada babak 16 besar musim 2019/20, yang mana kala itu Die Adler sukses menang dengan skor 3-1. Ini menjadi final keempat Leipzig dalam lima musim terakhir, yang mana dalam dua final sebelumnya mereka kalah dan baru bisa memenangi trofi tersebut untuk kali pertama pada musim 2021/22 lalu.

“Kami telah mempelajari permainan Leipzig secara menyeluruh. Kami pikir kami sudah siap dan memiliki gagasan tentang bagaimana kami bisa mengontrol permainan Leipzig, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kami melakukannya di lapangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Oliver Glasner, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oliver-glasner-siap-menangi-dfb-pokal-sebagai-kado-perpisahan-frankfurt
895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini