Oliver Burke Kenang Come Back Ajaib Bremen Melawan Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Feb 2023, 08:30 WIB
Oliver Burke

Selebrasi Oliver Burke Usai Jebol Gawang Borussia Dortmund (Sumber: Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Oliver Burke kini memang telah memperkuat Millwall setelah dipinjamkan oleh Werder Bremen pada musim dingin 2023 yang lalu. Meski demikian, hatinya masih belum bisa sepenuhnya melupakan Bremen, bahkan ia masih mengingat betul keberhasilannya bersama klub tersebut dalam mengalahkan Borussia Dortmund dalam pertandingan Bundesliga 2022/23.

Ingatannya tertuju saat Werder Bremen diluar dugaan berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-3 pada laga lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, 20 Agustus 2022 yang lalu. Pada laga itu Bremen sempat tertinggal dengan skor 2-0 hingga menit ke-88, namun ajaibnya tim berjuluk Die Werderaner itu berhasil mencetak tiga gol dalam waktu kurang dari sepuluh menit.

Gol pertama Bremen pada laga itu dicetak oleh Lee Buchanan pada menit ke-89, sebelum kemudian Niklas Schmidt mencetak gol kedua pada menit ke-90+3. Oliver Burke kemudian menjadi bintang lapangan saat ia mencetak gol ketiga Bremen sekaligus untuk membalikkan keadaan menjadi 2-3 pada menit ke-90+5.

Umpan apik dari mantan bek Bayern Munich, Mitchell Weiser, menempatkan Burke di antara dua bek tengah Dortmund, yang memungkinkannya untuk menggunakan kecepatannya dan menggeser bola ke sisi kanan kotak penalti, sebelum ia melepaskan tembakan keras yang melewati Gregor Kobel.

“Itu jelas merupakan sejarah bagi klub dan perasaan yang luar biasa bagi saya,” kata Oliver Burke kepada NewsAtDen.

“Semua gol kami hari itu luar biasa, dan meraih kemenangan di laga itu luar biasa. Saya pikir kemenangan itu membuat saya bangga akan waktu saya bersama Bremen, hanya disayangkan di sana saya kurang mendapat kesempatan bermain, jujur ​​saja,” pungkasnya.

Artikel Tag: oliver burke, Werder Bremen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oliver-burke-kenang-come-back-ajaib-bremen-melawan-dortmund
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini