Olimpiade Tokyo 2020: Meksiko Raih Perunggu Usai Kalahkan Jepang

Penulis: Rei Darius
Jumat 06 Agu 2021, 20:00 WIB
Meksiko taklukkan Jepang untuk bawa pulang perunggu.

Meksiko raih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 (Image: Tokyo 2020)

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Tim nasional Meksiko U-23 meraih medali perunggu di cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan tuan rumah Jepang dengan skor 3-1 di Saitama Stadium, Jumat (6/8) sore tadi WIB.

Gol-gol dari Sebastian Cordova, Johan Vasquez, dan Alexis Vega menempatkan El Tri di posisi ketiga di Olimpiade. Ketiga gol tersebut membuat Samurai Biru terpojokkan, meskipun berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Kaoru Mitoma pada pengujung laga.

Cordova menyelesaikan eksekusi penalti, sebelum turut andil untuk gol tendangan bebas Vasquez saat laga belum genap berjalan setengah jam.

Vega menambah gol tim Amerika Utara tersebut saat laga belum mencapai sejam, sebelum dibalas oleh Mitoma pada menit ke-78.

Dengan hasil ini, maka tuan rumah harus rela menunggu lebih lama lagi untuk meraih medali di cabor sepak bola pada pentas Olimpiade, setidaknya hingga edisi berikutnya di Paris 2024.

Bagi Meksiko sendiri, ini merupakan pencapaian yang membahagiakan setelah kekecewaan di edisi Olimpiade sebelumnya di Rio 2016.

Mereka menjadi juara di Londonn 2012, setelah mengalahkan Brasil di final. Itu memberikan harapan besar terhadap El Tri di Rio, namun mereka tertahan 2-2 oleh Jerman di partai pembuka, sebelum dikalahkan Korea Selatan dengan skor 0-1.

Meskipun sukses mengalahkan Fiji dengan skor 5-1 pada laga penutup grup, namun itu tidak meloloskan mereka ke babak gugur.

Di Tokyo, mereka bangkit dengan gemilang usai meraih kemenangan meyakinkan atas Prancis dan Afrika Selatan di Grup A, dan berlanjut dengan kemenangan telak 6-3 atas Korea Selatan di perempat final.

Brasil menghapuskan hasrat tim asuhan Jaime Lozano untuk meraih emas, setelah takluk lewat adu penalti, namun mereka akhirnya bisa membawa pulang sesuatu setelah meraih perunggu ini.

Hasil pertandingan cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Jumat, 6 Agustus 2021

Meksiko 3-1 Jepang - (Francisco Cordova 13' [p], Johan Vasquez 22', Ernesto Vega 58'; Kaoru Mitoma 78')

Artikel Tag: Meksiko, olimpiade tokyo, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/olimpiade-tokyo-2020-meksiko-raih-perunggu-usai-kalahkan-jepang
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini