Oleksandr Zinchenko Yakin Mental Juara di Arsenal Sudah Terbangun

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 05 Apr 2024, 07:30 WIB
Oleksandr Zinchenko merupakan salah satu pemain senior di skuat Arsenal

Oleksandr Zinchenko merupakan salah satu pemain senior di skuat Arsenal. (Foto: Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Oleksandr Zinchenko mengatakan bahwa hasil imbang 0-0 yang diraih Arsenal melawan Manchester City di Etihad Stadium pada akhir pekan lalu telah mendorong keyakinan bahwa mereka siap untuk memenangkan gelar.

Setelah hasil imbang tersebut, yang mengakhiri rekor mencetak gol Manchester City di kandang sendiri dalam 57 pertandingan, anak asuh Mikel Arteta meraih kemenangan 2-0 atas Luton Town di Emirates Stadium pada Kamis (4/4) dini hari WIB.

Arsenal sebelumnya mengalami delapan kekalahan beruntun di Etihad, namun mengakhiri rentetan tersebut dengan penampilan defensif yang menunjukkan bahwa mereka kini memiliki peluang besar untuk menjadi juara. Oleksandr Zinchenko mengatakan timnya telah mendapatkan kepercayaan diri dari penampilan tersebut menjelang serangkaian pertandingan krusial dalam perburuan gelar juara Premier League, dan perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich.

"Ya, saya tidak akan berbohong kepada Anda, 100 persen, karena itu menunjukkan bahwa kami siap untuk memperjuangkannya dan kami siap untuk bersaing dengan tim-tim terbaik di dunia," ujar Zinchenko. "Tidak mudah untuk bermain melawan City di laga tandang dan juga Liverpool di laga tandang serta tim-tim lain — saya tidak ingin merendahkan tim-tim lain. Ini menunjukkan bahwa Arsenal siap untuk berjuang untuk itu."

Arsenal mengatasi absennya Bukayo Saka untuk meraih kemenangan yang nyaman atas Luton. Martin Odegaard membuka skor sebelum gol bunuh diri dari Daiki Hashioka memastikan tiga poin. Pada tahap ini musim lalu, The Gunners mengalami kemerosotan dalam upaya mereka memenangkan gelar, namun Zinchenko percaya bahwa mereka lebih kuat karena pengalaman tersebut.

"Tiga poin sangat penting bagi kami, karena kami tahu bahwa kami berjuang untuk sesuatu yang besar musim ini," ujar pemain asal Ukraina tersebut. "Tahun ini, kami semua memiliki lebih banyak pengalaman, kami telah bermain satu sama lain, jauh lebih banyak dan saya pikir kami berkembang. Kami sudah memiliki pengalaman dari musim lalu, di mana kami berada cukup jauh dari yang lain dan pada akhirnya, kami tidak melakukan apa yang kami inginkan. Pengalaman ini harus kami bawa dan kita lihat saja apa yang akan terjadi."

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oleksandr-zinchenko-yakin-mental-juara-di-arsenal-sudah-terbangun
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini