Oleksandr Zinchenko Diperebutkan Bayern Munich dan Newcastle United

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Mar 2024, 23:30 WIB
Oleksandr Zinchenko tidak begitu menonjol di Arsenal musim ini

Oleksandr Zinchenko tidak begitu menonjol di Arsenal musim ini. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bek serbaguna Arsenal, Oleksandr Zinchenko, dikabarkan muncul sebagai target potensial untuk Bayern Munich dan Newcastle United menjelang bursa transfer musim panas.

Setelah menjadi pemain cadangan selama berada di Manchester City, Oleksandr Zinchenko meninggalkan Etihad Stadium pada tahun 2022 untuk bergabung dengan Arsenal. Setelah menyelesaikan kepindahan senilai sekitar 30 juta poundsterling, pemain asal Ukraina ini diharapkan untuk mendapatkan peran reguler di tim inti Mikel Arteta, dan itulah yang telah terbukti.

Sebanyak 49 penampilan sebagai sebagai starter dan 11 kali sebagai pemain pengganti telah dicatatkan Zinchenko di semua kompetisi, namun ia lebih sering bermain sebagai bek kiri meskipun ia juga memiliki pengalaman bermain sebagai gelandang tengah.

Meskipun The Gunners terus berjuang untuk meraih trofi di Premier League, dan juga Liga Champions, musim ini kurang produktif bagi Zinchenko. Cedera membuatnya hanya 20 kali tampil sebagai starter di kompetisi-kompetisi yang disebutkan di atas, sementara waktu di luar tim terkadang membuat penampilannya tidak maksimal.

Arteta akan berharap dapat memainkan Jurrien Timber setelah mengalami cedera lutut yang serius, dan Jakub Kiwior baru-baru ini tampil gemilang di sisi kiri lini belakang. Hal tersebut secara teoritis dapat membuat Arsenal terbuka untuk melakukan penjualan di saat mereka ingin meningkatkan posisi mereka dengan Financial Fair Play.

Menurut FootballTransfers, Bayern Munich dan Newcastle United adalah pengagum Zinchenko dan mungkin akan melakukan pergerakan. Masih harus dilihat apakah Arsenal akan siap untuk menjualnya ke klub Premier League lainnya, sementara Newcastle memiliki masalah mereka sendiri dengan peraturan profitabilitas dan keberlanjutan.

Selain itu, The Magpies telah memiliki kesepakatan untuk mendatangkan Lewis Hall dari Chelsea dengan harga 28 juta poundsterling, meskipun ada yang mengatakan bahwa klub tersebut belum berkewajiban untuk membeli sang pemain. Bayern juga mungkin akan mencari bek kiri baru jika mereka dipaksa untuk menguangkan Alphonso Davies, yang memiliki kurang dari 18 bulan tersisa di kontraknya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa para petinggi di Emirates stadium mencari biaya di wilayah 38,36 juta poundsterling untuk Zinchenko, namun belum dapat dipastikan apakah ada klub yang bersedia membayar angka tersebut untuk pemain yang akan berusia 28 tahun pada akhir 2024.

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Arsenal, Bayern Munich, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oleksandr-zinchenko-diperebutkan-bayern-munich-dan-newcastle-united
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini