Oleksandr Zinchenko: Berkarier di Man City Bukan Hal Mudah!

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Des 2021, 08:49 WIB
Bek kiri Manchester City, Oleksandr Zinchenko.

Oleksandr Zinchenko. (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek kiri Manchester City, Oleksandr Zinchenko, mengakui bahwa menjadi salah satu penggawa The Cityzens tak pernah menjadi pekerjaan yang mudah. Pasalnya, untuk mengamankan satu tempat di tim utama Zinchenko mengklaim seluruh pemain harus bisa mengerahkan semua kemampuannya guna meyakinkan sang manajer.

Oleksandr Zinchenko pada musim ini memasuki tahun kelimanya bersama Manchester City. Meski sudah setengah dekade menjadi bagian dari The Cityzens, namun pada kenyataannya hanya untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler di tim utama bukan pekerjaan yang mudah bagi pemain berusia 24 tahun tersebut. Pasalnya, Zinchenko harus bisa bersaing dengan sederet pemain top yang dimiliki oleh The Sky Blues. Musim ini saja Zinchenko baru mencatatkan 7 penampilan di semua kompetisi.

Zinchenko sendiri tak menampik bahwa untuk mendapatkan kesempatan dari Pep Guardiola bukan pekerjaan yang mudah. Meski demikian, Zinchenko menegaskan akan selalu siap kapan pun tim membutuhkannya dan tetap menghormati semua keputusan sang manajer.

"Saya sudah di sini untuk musim kelima," ujar Zinchenko dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya bisa bermain di beberapa posisi namun yang saya tahu untuk bisa meraih kesuksesan hanyalah dengan bekerja keras. Itulah kuncinya."

"[Di posisi mana saya akan bermain] semuanya tergantung dengan gaya permainan yang akan digunakan oleh lawan. Namun apa pun yang dikatakan manajer, kami berusaha melakukan yang terbaik. Itu semua tergantung pada tim yang kami hadapi."

"Kami harus menghormati setiap keputusan dari manajer. Anda harus berjuang untuk mengamankan satu tempat di tim utama. Anda harus berjuang untuk mendapatkan kesempatan. Ketika Anda mendapatkannya, Anda harus bisa memanfaatkannya dengan baik."

"Semua pemain di sini harus berjuang, bekerja keras dan memberikan segalanya hingga akhirnya bisa berkata pada diri sendiri: 'Saya telah melakukan yang terbaik dan saya telah memberikan 100 persen kemampuan'. Jika Anda pantas mendapatkan kesempatan, maka Anda akan bermain. Jika tidak, berarti Anda belum cukup bekerja keras."

"Tentu saja sangat penting bagi tim memiliki sederet pemain yang bagus. Kami memiliki skuat yang besar, semua orang bekerja keras dan menunggu kesempatan guna menunjukkan penampilan terbaiknya."

"Kami sangat beruntung memiliki beberapa pemain terbaik di dunia. Tanpa mereka, tim ini akan sulit untuk bisa mencapai sesuatu," pungkasnya.

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oleksandr-zinchenko-berkarier-di-man-city-bukan-hal-mudah
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini