Ole Gunnar Solskjaer Panen Kritikan, Legenda Liverpool ini Beri Pembelaan

Penulis: Demos Why
Kamis 11 Nov 2021, 08:26 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Jonathan Moscrop)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bek Liverpool, John Arne Riise, mengaku turut bersimpati dengan tekanan yang diterima oleh manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Riise menilai keterpurukan MU di musim ini bukan hanya kesalahan Ole semata. Lantas salah siapa?

Ole Gunnar Solskjaer pada saat ini mendapatkan tekanan yang begitu besar usai Manchester United mencatatkan hasil buruk dalam dua bulan terakhir. Bahkan setelah MU dipermalukan di dua laga kandang terakhir mereka oleh Liverpool [5-0] dan Manchester City [2-0], tuntutan agar Solskjaer segera dipecat seagai manajer tim semakin menguat.

Menanggapi karier Solskjaer di Old Trafford yang tengah berada di ujung tanduk, John Arne Riise mengaku turut bersimpati dengan kondisi yang dialami oleh eks rekannya di timnas Norwegia tersebut. Riise menilai keterpurukan MU di musim ini bukan hanya kesalahan Ole semata melainkan para penggawa Setan Merah yang seakan tak peduli dengan rentetan hasil mengecewakan tersebut.

"Saya turut prihatin atas kondisinya saat ini. Sebagai pribadi, itu terjadi karena dia telah mengambil risiko dengan menerima salah satu pekerjaan terbesar di dunia," ujar Riise kepada talkSPORT.

"Dan ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, seperti saat ini, akan sangat mudah untuk memberikannya kritikan dan tekanan. Namun pada saat yang sama, saya telah menyaksikan tiga atau empat pertandingan terakhir Man Utd dan dari sikap para pemain mereka saya pikir Anda tak bisa selalu menyalahkan manajer atas apa yang terjadi pada saat ini."

"Lihatlah agresivitas serangan, soliditas permainan serta tekad kuat untuk berjuang bagi klub - para pemain mereka tak menunjukkan hal itu. Hal tersebut sangat mengganggu saya. Saya memang bukan pemain yang mengandalkan teknis, tapi setidaknya saya selalu berusaha memberikan 110 persen kemampuan."

"Lihatlah para pemain Man Utd sekarang, mereka sepertinya tidak peduli."

"Mungkin para pemain tidak senang dengan bagaimana cara mereka berlatih. Atau mungkin mereka tak terlalu nyaman dengan taktik yang digunakan Solskjaer. Namun pada akhirnya mereka dibayar untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin serta mendukung kinerja manajer dan bermain apik bagi para penggemar," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, John Arne Riise

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ole-gunnar-solskjaer-panen-kritikan-legenda-liverpool-ini-beri-pembelaan
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini