Ole Gunnar Solskjaer: Kalah di Empat Semifinal Bukan Berarti Kiamat

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Jan 2021, 06:17 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Piala Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai kegagalan timnya di empat semifinal secara beruntun bukan berarti akhir dari semuanya. Solskjaer justru menilai timnya di musim ini telah menunjukkan banyak perkembangan dan semakin dekat untuk merengkuh trofi.

Manchester United kembali gagal melenggang ke babak final Piala Liga Inggris usai mereka dikalahkan oleh Manchester City dengan skor 2-0 di Old Trafford, Kamis (7/1) dini hari WIB. Kekalahan itu sendiri menjadi kegagalan MU yang keempat kalinya di babak semifinal secara beruntun setelah di musim lalu mereka juga gagal lolos dari babak empat besar di tiga kompetisi.

Meski mengecewakan, namun Ole Gunnar Solskjaer menilai kegagalan timnya untuk lolos ke laga puncak Piala Liga bukan masalah mentalitas para pemainnya. Solskjaer berdalih kegagalan di laga malam ini karena Man City dia klaim masih menjadi salah satu tim terbaik di Inggris. Sang manajer mengklaim MU justru di musim ini telah membuat banyak kemajuan dan semakin dekat dengan trofi.

"Ini bukan masalah psikologis," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Terkadang di babak semifinal Anda akan berhadapan dengan tim bagus dan di sisi lain kami tidak tampil cukup baik. Saat ini mereka [Man City] mungkin masih menjadi salah satu tim terbaik di Inggris dan kami tak cukup memiliki sumber daya untuk menyaingi mereka."

"Saat Anda kalah di babak semifinal, saat Anda dikalahkan lawan, Anda tentu berpikir mereka memang layak mendapatkannya. Tapi yang pasti kami semakin dekat [untuk merengkuh trofi juara]. Ini merupakan versi Man United yang jauh lebih baik dibandingkan dengan babak semifinal tahun lalu. Kami menunjukkan perkembangan yang positif, tapi semua itu belum cukup," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Manchester City, Piala Liga Inggris

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini