Ole Gunnar Solskjaer Diminta Bersikap Lebih Kejam Pada Pemainnya

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Okt 2020, 20:46 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Alex Livesey/AFP)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Dwight Yorke, meminta Ole Gunnar Solskjaer untuk bersikap lebih kejam dan tegas lagi terhadap para pemainnya. Hal itu diklaim Yorke harus dilakukan oleh Solskjaer untuk membuat pemainnya memiliki mentalitas sebagai pemimpin dan jiwa seorang pemenang.

Kinerja Ole Gunnatr Solskjaer dalam beberapa pekan terakhir mendapatkan sorotan usai Manchester United meraih hasil buruk di awal musim ini. Pasalnya dari tiga pertandingan pembuka mereka di Premier League musim ini, United hanya mampu meraih satu kemenangan atas Brighton & Hove Albion namun dua kali dibantai oleh Leicester City dan Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Menanggapi rentetan hasil buruk Man United belakangan ini, Dwight Yorke mengklaim hal itu terjadi karena mereka tak punya pemain yang memiliki mentalitas sebagai pemimpin dan pemenang saat tampil di atas lapangan. Untuk itu, Yorke menyarankan agar Ole Gunnar Solskjaer untuk bersikap lebih kejam dan tegas kepada para pemainnya guna memperbaiki mentalitas mereka dengan meniru karakter yang dimiliki oleh Roy Keane.

"Manajer harus yakin bahwa dia memiliki kemampuan untuk menyuntikkan energi ke timnya. Saya lihat skuadnya saat ini kurang bersemangat," ujar Yorke dilansir dari Tribal Football.

"Kami membutuhkan beberapa pemimpin. Kami membutuhkan pemain yang memiliki mentalitas sebagai pemenang saat tampil di atas lapangan sepakbola."

"Sampai kami bisa mendapatkan pemain-pemain seperti itu, maka kami hanya bisa melakukan satu langkah ke depan namun mengambil dua langkah mundur. Tim ini harus segera menemukan bagaimana caranya untuk menjaga konsistensi."

"Saya tidak yakin dia [Solskjaer] akan menggenggam leher para pemainnya karena dia bukanlah Roy Keane. Dia memiliki gaya manajerial yang berbeda, namun paling tidak saya berharap dia bisa lebih tegas saat berkata-kata," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini