Ole Gunnar Solskjaer Diklaim Hanya Hobi Koleksi Pemain Top

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Nov 2021, 20:27 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bintang timnas Inggris, Michael Owen, melontarrkan kritikan keras bagi kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Owen menyebut Ole sebagai sosok manajer yang hanya hobi mengoleksi pemain top tanpa mengetahui bagaimana menggunakannya.

Pada musim panas tahun ini, Manchester United menunjukkan keseriusan mereka untuk menjadi tim penantang gelar juara dengan mendatangkan tiga bintang top sekaligus yakni Jadon Sancho, Raphael Varane hingga Cristiano Ronaldo. Jika melihat komposisi pemain yang mereka miliki, di awal musim ini MU digadang-gadang akan mampu menjadi penantang serius dalam perburuan gelar juara.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Performa Man United justru sangat mengecewakan. Bahkan dari enam pertandingan terakhir mereka di liga, United telah mengoleksi empat kekalahan di mana tiga di antaranya mereka dapatkan saat bermain di markas sendiri.

Menanggapi buruknya performa MU di musim ini, Michael Owen lantas memberikan sebuah kritikan bagi Ole Gunnar Solskjaer. Owen menilai Solskjaer sebagai sosok manajer yang punya hobi mengoleksi pemain top namun tak tahu bagaimana cara menggunakannya.

"Man United telah mengumpulkan sejumlah pemain yang fantastis tetapi mereka tidak terlihat seperti sebuah tim sedangkan Pep Guardiola, tim apa pun yang dia kelola, mereka memiliki gaya permainan yang berbeda," ujar Owen kepada Premier League Productions.

"Anda pasti mencari sosok manajer dan pelatih yang mampu membuat Anda terkesan. Jika melihat Man United, mereka seperti tidak tahu formasi apa yang sedang mereka mainkan."

"Mereka mengumpulkan banyak pemain, semua pemain hebat ini berasal dari seluruh dunia, namun mereka kerap melakukan perubahan skema bermain sepanjang waktu."

"Apa pun yang terjadi, seharusnya Anda memiliki gaya bermain yang khas. Seharusnya mereka berpikir kami akan membeli pemain untuk posisi ini dan sekarang mari bermain seperti ini."

"Saat kebobolan lima kali oleh Liverpool dan berpikir lini pertahanan sama sekali tak membuat kesalahan namun malah memiliki keinginan untuk menambah pemain lagi, itu terlihat konyol," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Michael Owen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ole-gunnar-solskjaer-diklaim-hanya-hobi-koleksi-pemain-top
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini