Oktafianus Ungkap Alasannya Pilih Nomor Punggung Sama dengan Marselino

Penulis: Dayat Huri
Selasa 28 Nov 2023, 11:30 WIB
Oktafianus Fernando resmi kembali ke Persebaya Surabaya

Oktafianus Fernando resmi kembali ke Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Oktafianus Fernando kembali ke pangkuan Persebaya Surabaya untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Dia pun memutuskan untuk menggunakan nomor punggung 27, sama dengan nomor punggung yang digunakan sang adik, Marselino Ferdinan yang tengah berkarir klub kasta kedua Belgia, KMSK Deinze.

Pada periode pertama kebersamaannya dengan Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando sebenarnya akrab dengan nomor punggung 8, tapi saat ini nomor tersebut sudah digunakan Andre Oktaviansyah.

Tidak tersedianya nomor punggung 8 yang sempat ia gunakan sejak 2017 hingga 2022 tersebut membuatnya akhir memilih angka 27 sebagai identitasnya di lapangan.

Nomor punggung itu angka yang serupa dengan tahun lahir Persebaya Surabaya yakni 1927. Nomor sama juga digunakan Marselino Ferdinan yang tengah mencoba peruntungan di Belgia.

Oktafianus Fernando pun mengaku sempat berkomunikasi dengan Marselino Ferdinan ketika memutuskan untuk menggunakan nomor punggung 27.

"Kemarin sempat ngobrol sama Lino (Marselino, red), tidak salahnya memakai nomor itu kita saling support, saya mendukung dia, dia mendukung saya. Sama-sama kita bikin perubahan secara kondisifitas dan kekeluargaan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Akan tetapi bukan soal nomor ya, semua tetap pembuktian bagaimana di lapangan," sambungnya.

Seperti diketahui, nomor punggung 27 terakhir kali dikenakan oleh Fandi Eko Utomo pada musim 2018 silam. Meski mengenakan nomor yang berbeda dari sebelumnya, dia tetap bertekad kembali membawa Bajul Ijo kembali ke jalur kemenangan. Dalam empat laga terakhir anak asuh Uston Nawawi ini kehilangan poin.

"Pertama kali saya bergabung lagi latihan tadi, saya melihat anak-anak sangat kuat ya. Didominasi oleh pemain muda dan sangat optimis menatap putaran kedua bisa lebih baik lagi," jelas pemain berusia 30 tahun itu.

Artikel Tag: Oktafianus, Liga 1, Persebaya Surabaya, marselino ferdinan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oktafianus-ungkap-alasannya-pilih-nomor-punggung-sama-dengan-marselino
175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini