Nyaris Hengkang, Antonio Rudiger Sangat Bersyukur Dia Bertahan di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 01 Jun 2021, 15:45 WIB
Antonio Rudiger

Antonio Rudiger (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Antonio Rudiger mengatakan bahwa keputusannya untuk tetap bertahan di Chelsea adalah keputusan terbaik dalam hidupnya setelah mereka menjuarai Liga Champions musim ini.

Pemain internasional Jerman itu memainkan peran kunci ketika The Blues menumbangkan Manchester City 1-0 pada Minggu (30/5) kemarin di Portugal.

Ini adalah kali pertama dia memenangkan Liga Champions, dan Rudiger merasa keputusannya sudah sangat tepat untuk tetap bertahan di Stamford Bridge.

Untuk diketahui, bek tersebut sempat akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin lalu setelah kurang mendapatkan menit permainan di bawah arahan Frank Lampard, sebelum akhirnya Thomas Tuchel tiba pada akhir Januari.

“Ini akan memakan waktu satu atau dua hari sebelum meresap,” kata Antonio Rudiger kepada Sport1 tentang kesuksesan tim London barat musim 2020-21 ini.

“Itu adalah hari terbesar dalam karier sepakbola saya. Apa pun yang terjadi pada tahun-tahun mendatang, saya tidak akan pernah melupakan Porto.”

“Saya senang semuanya berakhir sedemikian ini untuk Chelsea. Melihat ke belakang, itu adalah keputusan terbaik saya (untuk tetap di klub). Dan sekarang saya akan mencoba membawa performa di klub saya ke Euro 2020.”

Bicara soal Euro, Rudiger mengatakan bahwa kepercayaan yang dimiliki pelatih timnas Jerman, Joachim Low, pada dirinya telah berperan penting untuknya dalam beberapa bulan terakhir.

“Saya berada di starting XI untuk tim nasional, bahkan ketika keadaan tidak berjalan baik bagi saya di klub,” katanya. “Itu adalah kepercayaan yang sangat besar dari pelatih nasional, saya sangat berterima kasih.”

"Tim nasional adalah salah satu alasan utama saya mencari klub alternatif agar tidak membahayakan tempat saya di Euro 2020."

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Chelsea

659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini