Nova Arianto Sampaikan Perkembangan Terkini Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Mei 2021, 07:30 WIB
Nova Arianto ungkap kondisi terkini skuat Garuda

Latihan skuat timnas Indonesia di Jakarta/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto mengungkapkan bahwa memasuki hari kelima pemusatan latihan (TC) yang dijalani skuat Garuda, Evan Dimas dan kawan-kawan mulai menunjukkan peningkatan dari sisi fisik.

Timnas Indonesia sendiri mulai menjalani latihan sejak 1 Mei 2021 lalu di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Mereka sempat diberikan jatah libur pada Rabu (5/5) kemarin dan kembali berlatih pada Kamis (6/5) malam.

Skuat Garuda disiapkan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk grup G.

"Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama TC ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya," kata Nova Arianto seperti dilansir laman resmi pssi.

"Setelah latihan peningkatan fisik kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid," tambahnya.

Latihan timnas Indonesia memang masih dipimpin Nova Arianto bersama jajaran tim pelatih lainnya karena Shin Tae-yong yang beberapa hari lalu mendarat di tanah air masih harus menjalani isolasi mandiri sebelum dapat mendampingi langsung latihan timnya di lapangan.

Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan bertolak menuju Dubai, UEA pada 17 Mei mendatang. Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Artikel Tag: nova arianto, timnas Indonesia, UEA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nova-arianto-sampaikan-perkembangan-terkini-timnas-indonesia
1225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini