Nouri Jadi Pemain Asing Kedua Bali United yang Dipinjamkan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Feb 2021, 20:45 WIB
Pemain Bali United, Brwa Nouri

Pemain Bali United, Brwa Nouri/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United kembali meminjamkan salah seorang pemain asingnya, Brwa Nouri ke klub Irak, Zakho FC. Dia dipinjamkan untuk durasi tiga bulan ke klub yang kini tengah mengguni peringkat enam klasemen sementara Liga Premier Irak itu.

Nouri sendiri bertolak menuju Irak pada Selasa (2/2) pekan lalu dan menyelesaikan segala urusan administrasi hingga akhirnya resmi sementara menjadi bagian dari Zakho FC.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menyebut, peminjaman gelandang 34 tahun itu adalah bagian dari upaya pihaknya untuk menjaga kondisi sang pemain sebelum kembali bersama tim berjuluk Serdadu Tridatu itu pada gelaran Liga 1 Indonesia dan AFC Cup 2021.

"Kami turut bergembira atas berhasilnya proses peminjaman Nouri ke tim asal Irak, Zakho FC. Semoga dia bisa memberikan penampilan terbaiknya di tim Zakho sebelum kembali. Peminjaman ini tentu akan berdampak baik pada persiapan untuk menjalani kompetisi tahun ini," kata Yabes Tahuri seperti dilansir laman resmi klub.

Brwa Nouri pertama kali bergabung dengan Bali United pada pertengahan musim 2018. Pemain berusia 34 telah memperpanjang kontrak bersama Serdadu Tridatu untuk mengarungi kompetisi musim 2021.

Mantan pemain timnas Irak itu sendiri bukanlah pemain asing pertama yang dipinjamkan Serdadu Tridatu ke klub luar negeri. Sebelumnya, Melvin Platje juga resmi dipinjamkan ke klub kasta kedua asal Belanda, De Graafschap yang kini tengah berkompetisi di Eerste Divisie (kasta kedua Belanda), ia dilepas dengan status pinjaman mulai 1 Februari sampai dengan 1 Juni 2021.

Untuk kompetisi musim 2021 sendiri, PSSI dan PT. LIB masih belum memutuskan jadwal kick off. Sampai sejauh ini, izin dari pihak kepolisian jadi salah satu batu sandungan untuk kembali memutar kompetisi. 

Artikel Tag: nouri, Bali United, Liga 1

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini