Norwich City Pecat Daniel Farke Usai Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 07 Nov 2021, 15:30 WIB
Norwich City resmi membebastugaskan Daniel Farke.

Daniel Farke (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Daniel Farke resmi dipecat oleh pihak Norwich City. Kabar tersebut datang justru setelah The Canaries berhasil meraih kemenangan perdananya di Premier League.

Norwich City akhirnya berhasil meraih tiga poin perdananya di Premier League musim ini. Mereka sukses kalahkan Brentford 2-1, Sabtu (6/11) WIB kemarin.

Kemenangan itu tentu sedikit meringankan beban sang manajer Daniel Farke, setelah bekerja di bawah tekanan lantaran tren negatif klub dengan 10 laga tanpa kemenangan.

Namun tak lama setelah kemenangan itu, pihak klub justru memutuskan untuk memecat pelatih asal Jerman itu.

"Untuk terus menuntut yang terbaik untuk klub sepak bola kami, keputusan ini tidak mudah," kata Direktur Olahraga klub Stuart Webber, dilansir dari laman resmi klub.

"Saya tahu betapa tekad Daniel dan stafnya untuk berhasil di level ini, tetapi kami merasa bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk perubahan untuk memberi diri kami peluang terbaik untuk mempertahankan status Liga Premier kami.

"Semua di Norwich City harus selamanya berterima kasih kepada Daniel dan stafnya atas peran penting yang mereka mainkan dalam perjalanan kami. Mereka membantu memberikan dua gelar Championship, banyak momen yang tak terlupakan dan mereka semua sepenuhnya memahami filosofi kami dan apa artinya menjadi bagian klub sepak bola ini," lanjutnya.

Selain Farke, beberapa staf pelatih, seperti Eddie Riemer, Christopher John dan Chris Domogalla juga ikut meninggalkan klub yang bermarkas di Carrow Road itu.

Dilansir dari media lokal PinkUn, keputusan untuk memecat pelatih berusia 45 tahun itu sudah diputuskan bahkan sebelum laga melawan Brentford. Namun baru diresmikan setelah laga, supaya tak memecah konsentrasi ketika pertandingan berjalan.

Steve Weaver, Kepala Pengembangan Sepakbola klub, untuk sementara bakal menegang kendali di lapangan pelatihan sampai pihak klub menemukan pengganti Farke.

Norwich selanjutnya akan menghadapi Southampton, Sabtu (20/11) WB mendatang setelah jeda internasional.

Artikel Tag: Daniel Farke, Norwich City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/norwich-city-pecat-daniel-farke-usai-raih-kemenangan-perdana-musim-ini
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini