Noni Madueke Sedang Cari Pintu Keluar dari Chelsea?

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Des 2023, 05:00 WIB
Noni Madueke mempertimbangkan hengkang dari Chelsea

Noni Madueke mempertimbangkan hengkang dari Chelsea. (Foto: Rob Newell - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pemain sayap Chelsea, Noni Madueke, dikabarkan terbuka untuk pindah ke tempat lain selama bursa transfer Januari karena kurangnya waktu bermain yang didapatkan di bawah Mauricio Pochettino.

Januari lalu, Noni Madueke merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang pindah ke Stamford Bridge seiring dengan upaya pemilik klub Todd Boehly dan Clearlake Capital untuk membangun fondasi untuk masa depan. Pemain berusia 21 tahun itu meninggalkan PSV Eindhoven untuk menandatangani kontrak berdurasi tujuh setengah tahun dengan Chelsea dan harapannya ia akan mendapatkan waktu bermain secara reguler.

Madueke membuat kesan positif dalam 645 menit bermain di Premier League selama paruh kedua musim 2022-23, tetapi ia tampaknya menjadi korban dari perubahan pendekatan dan pendatang baru di bawah asuhan Pochettino. Ia hanya mengumpulkan 119 menit bermain dari enam pertandingan di liga musim ini, dua penampilan lebih lanjut datang di Carabao Cup.

Ada juga saat-saat ketika pemain asal Inggris ini mengalami masalah cedera yang membuatnya tidak bisa tampil dalam skuat atau kesulitan membangun momentum. Dan menurut TEAMtalk, Madueke tertarik dengan perubahan suasana untuk membangkitkan kariernya. Laporan tersebut menunjukkan bahwa peminjaman kemungkinan besar akan terjadi jika The Blues memberikan lampu hijau bagi Madueke untuk pindah ke klub lain di pertengahan musim.

Hal itu mungkin tergantung pada apakah situasi cedera Chelsea akan mereda pada waktunya, karena Pochettino dipaksa untuk memasukkan nama-nama pemain pengganti yang tidak berpengalaman saat melawan Manchester United pada Kamis (7/12) dini hari WIB. Di sisi lain, Cole Palmer, Raheem Sterling dan Mykhaylo Mudryk berada di depan Madueke dan Christopher Nkunku akan kembali bermain akhir bulan ini.

Sejak awal karier profesionalnya, Madueke belum pernah bermain lebih dari 24 kali dalam satu musim liga domestik, yang terjadi bersama PSV di Eredivisie pada musim 2020-21. Penjualan secara realistis tidak mungkin dilakukan kecuali Chelsea dapat memperoleh kembali 29 juta pound sterling yang mereka keluarkan untuk sang pemain sayap.

Artikel Tag: Noni Madueke, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/noni-madueke-sedang-cari-pintu-keluar-dari-chelsea
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini