Noah Darvich Semakin Dekat untuk Tembus Tim Utama Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Apr 2024, 00:24 WIB
Noah Darvich Semakin Dekat untuk Tembus Tim Utama Barcelona

Noah Darvich Semakin Dekat untuk Tembus Tim Utama Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona salah satu tim yang banyak promosikan La Masia. Sekarang Noah Darvich yang semakin dekat untuk tembus tim utama.

Meski Xavi mungkin akan pergi pada akhir musim, sorotan terbesar selama masa jabatannya di Barcelona bukanlah trofi La Liga yang diraihnya musim lalu, melainkan kepercayaan yang ditunjukkannya kepada La Masia.

Pelatih Barcelona musim ini saja sudah tak terhitung banyaknya pemain yang melakukan debut, antara lain Lamine Yamal, Marc Guiu, Hector Fort, Pau Cubarsi, Marc Casado, dan lainnya.

Meskipun para pemain ini sesekali mendapatkan menit bermain, Barcelona memiliki banyak talenta kelas dunia lainnya di barisan mereka yang mengetuk pintu tim utama, seperti Mikayil Faye, Dani Rodriguez, dan Noah Darvich yang berusia 17 tahun.

Setelah didatangkan dari Freiburg, pemain Jerman ini tampil sangat baik musim ini, dan hampir melakukan debut tersembunyi bersama tim senior pada akhir musim. Namun, hingga saat ini, Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Darvich mengalami rasa tidak nyaman di bagian perutnya. Dia tidak akan bepergian bersama tim Atletik lainnya untuk pertandingan mereka melawan Osasuna Promesas.

Darvich diam-diam menikmati musim yang solid untuk Atletic dan tim Barcelona U19 dengan bermain di UEFA Youth League. Dia telah memainkan 20 pertandingan di liga dan kompetisi Eropa, mencetak tiga gol dan membuat dua assist.

Dia juga menjadi salah satu pemain terbaik di Piala Dunia U17 awal musim ini, mencetak dua gol dan memberikan empat assist sepanjang turnamen. Darvich juga mencetak gol di final melawan Prancis, mencetak gol kedua untuk Jerman. Die Mannschaft akhirnya kebobolan dua kali tetapi kemudian memenangkan pertandingan melalui adu penalti.

Jika Real Madrid mampu menutup La Liga sebelum musim berakhir, Noah Darvich bisa saja melakukan debutnya di tahap akhir kompetisi, terutama dengan lini tengah yang menghadapi masalah cedera musim ini.

Sebagai gelandang serang, Darvich bisa memulai sebagai pemain interior, dan bahkan mungkin sebagai sayap dalam sistem lini tengah empat pemain Xavi. Namun adaptasinya dengan sistem 4-3-3 menjadi salah satu alasan Xavi belum memanggilnya. Pemainnya adalah pemain no. 10, yang saat ini tidak memungkinkan untuk diturunkan bersama tim senior.

Artikel Tag: Noah Darvich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/noah-darvich-semakin-dekat-untuk-tembus-tim-utama-barcelona
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini